Peringati Harlah, Pawai Obor PMII Jambi Berlangsung Meriah

JAMBI – Ratusan kader beserta obor dan lampion PMII menghiasi gelapnya malam di Kota Jambi, Sabtu (16/4). Lantunan mars PMII disemarakkan dengan semangat pun, kian menambah hikmat peringatan Hari Lahir PMII ke 56 di Kota Jambi.

Ramazani Novanda, Ketua Pengurus Cabang PMII Kota Jambi mengatakan, hari lahir ke 56 merenungkan kembali perjuangan pendiri PMII. Hal tersebut menjadi sarana introspeksi bagi kader dalam melanjutkan pergerakan ke depannya.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan hari lahirnya PMII ke-56, dan saya sampaikan kepada kader untuk terus memberikan sumbangsih pada PMII pada khususnya, kemudian agama nusa dan bangsa pada umumnya,” ujarnya.

Novan melanjutkan, kader PMII juga harus memiliki kajian-kajian ilmiah serta penguasaan dalam bidang usaha. Terlebih saat ini, negara sedang menghadapi persaingan ekonomi internasional.

“Saya mengharapkan kader PMII melakukan diskusi untuk kajian ilmiah juga khusus untuk berwira usaha. Karena kita sudah menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” ujarnya.

Terkait agenda peringatan Harlah PMII ke 56 tersebut, Ketua Panitia Pelaksana, Yana Puspitasari mengatakan, tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut yakni ‘kontemplasi warga pergerakan di harlah ke-56’.

“Arti dari pengertian tema Harlah PMII yakni untuk kesadaran diri untuk lebih baik lagi warga pergerakan setelah Harlah,” terangnya.

Yana mengatakan, obor yang digunakan dalam pawai berjumlah 56 sesuai dengan usia PMII saat ini. Rangkaian kegiatan juga diisi dengan dzikir bersama yang dilengkapi dengan hadroh. Kemudian pada Minggu, (17/4), kader PMII Jambi juga melakukan ziarah ke makam pendiri PMII Jambi.(Syarifuddin Nasution/Poy)

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page
Baca Juga  Harlah ke 56, PB PMII Dukung Palestina Jadi Negara Berdaulat

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *