Tunas NU Borong Juara Lomba Peraga Matematika

1423637358

JEMBER – Tunas-tunas muda NU di Lembaga Pendidikan Nurul Islam (Nuris), Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Jember meraih prestasi dengan memborong tiga gelar dalam lomba alat peraga matematika se-Jawa Bali yang digelar di Universitas Muhammadiyah Jember, Selasa (10/2).

Dalam ajang yang diikuti puluhan tim dari berbagai sekolah ternama tersebut, Lembaga Pendidikan Nuris menyabet juara 1, 2 dan 3 sekaligus.

“Alhamdulillah, ini berkat dukungan semua pihak di Nuris dan ketekunan anak-anak dalam belajar,” tukas salah seorang pengasuh pesantren Nuris, Robith Qoshidi usai tim dinyatakan juara.

Alumni Universitas al-Azhar Cairo Mesir itu mengaku terkejut lembaga yang dipimpinnya bisa meraih 3 gelar sekaligus. Dikatakannya, selama ini anak didiknya memang sering meraih gelar di berbagai kejuaraan lokal dan regional, namun tidak pernah memborong gelar sekaligus dalam satu kejuaraan.

“Terus terang, prestasi ini sangat membanggakan. Mereka adalah tunas-tunas muda NU,” ucapnya.

Ketiga tim peraih gelar tersebut masing-masing juara 1 adalah tim dari Madrasah Unggulan Nuris yang terdiri dari Lubis Albahiry, Fathul Arifin, dan Ulinnuha. Kemudian juara 2 ialah tim dari SMA Nuris yang tediri dari Riza Fauziyah, Dian Fadlilah, dan Taufiqurrahman. Sedangkan peraih juara 3 juga dari SMA Nuris yang terdiri dari Muammar Khadafi, As’adurrofiq, dan Vivin. (Aryudi A. Razaq/Fathoni)

Sumber: nu.or.id

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Tolak Tolak Kenaikan BBM, PMII Semarang Geruduk Kantor Gubernur dan DPRD

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *