Press "Enter" to skip to content

Tolak Kenaikan BBM, PMII Surabaya-Aparat Saling Pukul

demo-mahasiswa-soal-kenaikan-harga-bbm-ricuh-di-surabaya

Surabaya – Aksi penolakan terhadap kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh PMII Surabaya ricuh. Aksi tersebut di gelar di Kantor Pertamina Regional V, Jalan Jagir, Wonokromo, SurabayaSelasa (18/11). Sejumlah fasilitas umum dirusak oleh para pendemo yang marah.

Aksi saling dorong terjadi ketika massa aksi mencoba menerebos masuk gedung pertamina yang dipagari kawat berduri. Kawat berduri diseret dan dirusak. Kericuhan terjadi makin sengit bukan hanya saling dorong. Beberapa kader diseret keluar dan dibawa ke tengah jalan dihajar oleh petugas hingga babak belur.

Mengetahui temannya jadi sasaran aparat, kemarahan mass semakin beringas. Massa langsung menyerang hingga terjadilah adegan saling pukul dengan petugas.

Menurut Ketua PMII Surabaya, Zairudin, aksi ini sebagai bentuk protes terhadap keputusan Pemerintah yang menaikan BBM pada Selasa (18/11) pukul 00.00 WIB. “Kenaikan harga BBM bukan solusi. Pemerintah harus punya solusi lain. Sebab, kenaikan BBM justru akan menyengsarakan masyarakat kecil,” tegas Zairudin di sela aksi dikutip merdeka.com, (18/11).

Kericuhan reda setelah aparat mengalah dan mundur. Kemudian dilakukan negoisasi antara mahasiswa, aparat dan pihak pertamina agar suasana lebih kondusif.

Baca Juga  Sarasehan Ini Perkenalkan Islam Nusantara

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *