Press "Enter" to skip to content

Tolak Kenaikan BBM, PMII Pontianak Blokade Jalan

Untitled a

PONTIANAK- Puluhan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Pontianak memblokade Jalan A. Yani pada Selasa (18/11). Blockade dilakukan di Bundaran Digulis depan Kampus Universitas Tanjung Pura Pontianak. Saat blokade dilakukan massa terus meneriakan yel-yel penolakan terhadap kebijakan menaikan BBM.

Blokade tersebut mengakibatkan kemacetan di jalan utama Kota Pontianak. Aparat terlihat sibuk mengatur lalu lintas dan melakukan pengalihan arus.

Koordinator lapangan aksi, Khairul Mulyadi menjelaskan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes atas kebijakan pemerintah. Sebelumnya Presiden Joko Widodo telah mengumumkan kenaikan harga BBM didampingi Kabinet Kerja. Kenaikan BBM berlaku sejak tanggal 18 November pukul 00.00 WIB.

“Aksi demo ini untuk menuntut Jokowi agar menarik kebijakan menaikkan harga BBM tadi malam. PMII dengan tegas menolak kenaikan harga BBM. Aksi dilakukan serentak oleh PMII diseluruh Indonesia pada hari ini. Kita di Pontianak sebelumnya sudah melakukan aksi, tetapi ini serentak bersama PMII yang lain. Di Jakarta dikomandoi PB PMII bergerak ke Istana negara untuk meminta Jokowi mencabut kebijakannya,” jelas Mulyadi.

Sementara Ketua PC PMII Kota Pontianak, Irham Mahardika meminta jokowi untuk lebih memperhatikan rakyat. memikirkan dampak yang akan dirasakan rakyat sebelum menetapkan kebijakan-kebijakannya kedepan. Ia juga meminta Presiden untuk mencabut kebijakan menaikan harga BBM.

Baca Juga  Konfercab Ende, Umar Ajis Terpilih

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *