Press "Enter" to skip to content

Tolak Kenaikan BBM, PMII Bogor Sandera Mobil Tangki

PMII Bogor Sandera Mobil Tangki

Bogor – Aksi penolakan terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BMM) di Kota Bogor pada Selasa (18/11) diwarnai penyanderaan mobil tangki. Kericuhanpun terjadi ketika aksi massa menyadera mobiil tangki Pertamina yang melintas di Jalan Padjadjaran.

Aksi yang terpusat di Tugu Kujang ini sempat dibubarkan oleh aparat kepolisian, namun massa tetap bertahan dan hanya melepaskan sandera mobil tangki.

Demonstran kembali menggelar aksinya. Setelah berorasi, mereka mencoba memblokade Jalan Padjadjaran, namun langsung dipukul mundur ke bahu jalan. Mahasiswa akhirnya membakar ban tepat di pertigaan Tuju Kujang. Sempat terjadi saling dorong antara mahasiswa dan petugas ketika yang hendak memadamkan kobaran api. Usai membakar ban, para pengunjuk rasa bahkan tidur di tengah jalan. Sambil berorasi dan menyanyi mereka santai tidur di atas aspal.

Koordinator aksi PMII, Nanang, mengatakan secara tegas bahwa kebijakan Jokowi-JK dinilai akan menyesengsarakan rakyat. “Pemerintah sudah tidak pro-rakyat, Jokowi-JK hanya mendukung para orang kaya saja, bukan orang-orang miskin,” teriak Nanang dalam orasinya di Tugu Kujang dikutip Liputan6.com.

Unjuk rasa kemudian berakhir dengan tertib. Massa membubarkan diri dengan cara long march.

Baca Juga  Meluruskan Makna Jihad, Antara Kekerasan dan Terorisme

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *