Press "Enter" to skip to content

Tolak Kenaikan BBM, Aksi PMII Mojokerto Ricuh

Tolak Kenaikan BBM, Aksi PMII Mojokerto RicuhMojokerto – Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di By Pass Mojokerto diwarnai kericuhan, Selasa (18/11/2014). Mahasiswa terlibat saling dorong dengan anggota kepolisian setelah memblokir jalan dan menyandera sebuah mobil tanki milik Pertamina yang sedang melintas.

Puluhan mahasiswa menggelar orasi di simpang 5 Kenanten, Kecamatan Puri sekitar pukul 13.30 Wib. Dengan membawa poster dan bendera PMII, mereka berorasi di tengah persimpangan jalan trans nasional ini.

Akibatnya, arus lalu lintas dari berbagai arah di By Pass Mojokerto, macet hingga 3 kilo meter. Puluhan anggota Polres Mojokerto menjaga ketat aksi mahasiswa ini.

“Kami menuntut agar Presiden Jokowi segera membatalkan kenaikan harga BBM bersubsidi, jika tidak kami menuntut Jokowi-JK mundur dari jabatannya,” ucap Aris Candra, koordinator aksi kepada wartawan di lokasi.

Aksi puluhan mahasiswa ini tak berhenti sampai disitu. Saat sebuah mobil tanki pertamina melintas dari arah Surabaya menuju Jombang, mahasiswa menghadangnya. Dengan membawa bendera dan poster berisi tuntutan mereka, para mahasiswa ini nekat naik ke atas mobil Pertamina itu.

Puluhan anggota kepolisian yang berjaga, memaksa mobil Pertamina untuk menepi. Korps berseragam cokelat ini memaksa mahasiswa untuk turun dari atas tanki. Akibatnya, kericuhan tak terhindarkan.

Polisi yang berusaha memukul mundur puluhan mahasiswa, mendapat perlawanan. Aksi saling dorong pun terjadi selama beberapa menit. Kericuhan pun mereda setelah mahasiswa memutuskan mundur dan melanjutkan aksinya.

Puluhan mahasiswa dari sejumlah universitas di Mojokerto ini menggelar long march dari simpang 5 Kenanten menuju SPBU Meri yang berjarak sekitar 200 meter dari Terminal Kertajaya.

Kericuhan kembali terjadi saat mahasiswa berusaha menutup lajur By Pass Mojokerto dari arah Jombang menuju Surabaya. Polisi terus mendorong mahasiswa agar tidak memenuhi lajur ke dua jalan trans nasional ini.

Baca Juga  Ini Dia, Penerima Penghargaan Bintang Sembilan PB PMII

Puluhan mahasiswa ini mengakhiri aksinya dengan menggelar orasi di depan SPBU Meri. Arus lalu lintas dari arah Jombang mengalami kemacetan hingga 3 kilometer. (dilansir newsdetik.com, 18/11)

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *