Press "Enter" to skip to content

Terkait Pilkada, Ini Komitmen PMII Sampit

SAMPIT – Beberapa waktu lalu (19/9), Pengurus Cabang (PC) PMII Sampit resmi dilantik. Salah satu hal yang menjadi sorotan utama kepengurusan baru ini adalah agenda Pilkada serentak, yang akan dilaksanakan bulan Desember mendatang. Terkait hal tersebut mereka berkomitmen, untuk tidak terlibat dalam praktik politik praktis

“Saat ini kita memasuki momentum politik, dan PMII tidak boleh terjebak dalam dukung mendukung calon gubernur dan bupati. PMII hanya mendukung program pemerintah,” tegas Abd Rohim, Ketua Pengurus Cabang PMII Sampit.

Meski demikian Rohim juga berkomitmen untuk turut bertanggungjawab mensukeskan Pilkada serentak tersebut. Sebab menurutnya, agenda politik tersebut berkaitan erat dengan kepentingan masyarakat.

“Tahun ini, masyarakat Kotim (Kotawaringin Timur) akan mengikuti dua agenda pemilu kepala daerah, yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng (Kalimantan Tengah) serta Bupati dan Wakil Bupati Kotim. Masyarakat diharapkan bisa menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember nanti dengan cerdas dalam memilih pemimpin,” ujarnya.

Prosesi pelantikan yang berlangsung di Aula Gedung Nahdlatul Ulama Kotawaringin Timur ini dihadiri langsung oleh Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi. Ia berpesan kepada PMII, untuk menjadi pemuda yang tangguh dan siap. Siap dalam hal ini, adalah siap berkarya, siap membangun bangsa dan siap menjadi pemimpin masa depan.

“Para pemuda dan pemudi harus bangkit dan tidak hanya jadi penonton saja dalam membangun Kotim. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh pemuda untuk pembangunan di daerah,” tegas Supian Hadi.

Ia juga mengajak PMII Sampit untuk turut membantu pemerintah dalam membangun mental generasi muda Kotawaringin Timur. Pembangunan mental ini diperlukan, agartidak ada lagi pemuda yang terjerat Narkoba dan terlibat perbuatan jahat lainnya.

“Para pemuda diharapkan menjadi pelopor dalam pembangunan, menularkan nilai-nilai kebaikan  dan terus meningkatkan perannya dalam pembangunan di Kotim. Jadi semangat PMII jangan hanya bergelora pada saat pelantikan saja, tetapi setelah ini juga tetap bergelora,” ujarnya.(*/Poy)

Baca Juga  PMII Sampit Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Teluk Dalam

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *