Press "Enter" to skip to content

Sudah Dilantik, PC Mataram Siap Kawal Pembangunan

Mataram – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Mataram Masa Khidmat 2014-2015 dilantik pada Senin 27/10/14. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat oleh Ketua PB PMII Bidang Kajian Sumber Daya Alam, Lalu Zulkarnaen.

Pelantikan PC PMII Kota Mataram ini di dihadiri oleh Asisten 1 Setda NTB DR. Rosiyadi Sayuti mewakili Gubernur NTB, Sekretaris NU NTB HL Winengan, Ketua Mabincab Kota Mataram Drs. H Sulaiman Hamid, beberapa alumni serta para kader PMII Se-Pulau Lombok.

Dalam sambutannya, Zulkarnain berpesan kepada segenap pengurus yang dilantik akan pentingnya kaderisasi. “PMII merupakan organisasi kader, maka tugas utama pengurus cabang adalah melakukan dan mengawal kaderisasi di wilayahnya. Kaderisasi bukan hanya dari segi kuantitas dengan melakukan rekrutmen, namun penting melakukan kaderisasi dari sisi pengembangan kualitas,” ungkap Ketua PB yg akrab disapa Ijonk.

Sementara Asisten 1 Setda NTB DR. Rosiyadi Sayuti berharap, PMII bisa menciptakan kader-kader islam yang berkualitas. Selain itu, para kader PMII juga diminta peran sertanya dalam pembangunan daerah NTB dan bangsa Indonesia. “Saya mengharapkan kontribusi yang positf, PMII terus perjuangkan menuju masyarakat  NTB yang berdaya saing, berbudaya dan sejahtera,” harap Rosyiadi.

Pelantikan pengurus PMII Kota Mataram 2014-2015 ini sempat diwarnai keributan, namun tidak sampai mengganggu acara. Keributan ini terjadi pasca pembacaan SK kepengurusan, karena salah satu nama pengurus tidak dibacakan, akibatnya pengurus bernama Rendi Ropian (Ketua Bidang VII) tidak terima.

Rendi, berteriak diluar ruangan, bahkan berusaha untuk masuk kedalam ruangan acara, namun dihalangi oleh kader-kader lainnya.

Kejadian ini, menurut Ketua PC PMII Kota Mataram Suparman, terjadi karena tidak ikut terbaca nama yang bersangkutan dalam SK. “Saat SK dibaca Samsul, salah satu nama kelewat, tak dibaca,” katanya. Suparman mengakui bahwa nama yang terlewat dibaca ada tercantum dalam SK kepengurusan masa khidmat 2014-2015.

Baca Juga  Melek Pendidikan, PMII Jurai Siwo Metro Gelar Dialog Interaktif

Selanjutnya Suparman menyatakan kedepan siap mengawal kaderisasi dan pembangunan di Kota Mataram. “Kedepan kita siap mengawal kaderisasi di kampus yg ada di Mataram. Kita juga siap mengawal proses pembangunan di Kota Mataram,” tegas Parman. (Joko)

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *