Sudah Dilantik, Alumni Minta PK PMII Sunan Ampel Banyak karya

MALANG – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sunan Ampel, Kota Malang dilantik Senin, (27/4) oleh Habiburrahman el-stiffiani, Ketua PC PMII Kota Malang. Prosesi pelantikan yang dimulai pukul 14.00 ini bertempat di Gedung C Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang yang beralamat di Jl. Gajayana No. 50 Kota Malang.

Tema “Dari titik api matahari pagi” dipilih untuk membangkitkan kembali nilai perjuangan kaum intelektual dan nuansa gerakan yang dimiliki PMII komisariat Sunan Ampel, dimana semangat yang berkobar-kobar itu selalu menjdi jati diri dalam memperkuat keintelektualan untuk selalu melakukan gerakan.

Sahabat Viki Maulana, Ketua Komisariat PMII Sunan Ampel Malang mengajak seluruh kader PMII di kordinasi komisariatnya untuk sadar diri. Sadar tujuan dan sadar tentang amanah besar yang di berikan PMII, kader PMII harus selalu menegakkan amal ma’ruf nahi munkar dimanapun berada dan tetap selalu berfikir visioner ke depan.

Tidak jauh berbeda dengan ketua komisariat, dalam sambutannya Sahabat Zainuddin selaku Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Sunan Ampel Malang menegaskan bahwasanya kader PMII jangan hanya bangga terhadap nama besar PMII, namun harus selalu aktif dan menghasilkan banyak karya. Karena justru karya kader itulah yang akan membesarkan PMII.

Pelantikan juga dihadiri ketua komisariat era tahun 1998 Sahabat Alamul Huda (salah satu Ketua Komisariat Sunan Ampel Malang di era 1998). Dalam orasinya sahabat Alamul Huda menyampaikan bahwa Pengurus Komisariat PMII Sunan Ampel harus mencerminkan kaum intelektual yang mempunyai keilmuan yang matang, semangat yang tinggi dan berbudi pekerti yang baik. Sebab tiga hal tersebutlah yang akan menjadi cerminan bahwa PMII benar-benar sebagai organisasi pengkaderan yang terus melahirkan kader-kader yang luar biasa.(Ahmad Fairozi/Maq).

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Teroris Masuk Kampus, PB PMII Minta Pemerintah Evaluasi Perguruan Tinggi

Tinggalkan Komentar

Satu tanggapan untuk “Sudah Dilantik, Alumni Minta PK PMII Sunan Ampel Banyak karya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *