Solidaritas Salim dan Tosan, Puluhan Kader PMII Lakukan Longmarch

MALANG – Pengurus Rayon  “Kawah Chondrodimuko” Komisariat Sunan Ampel Malang, menggelar longmarch sepanjang jalan Gajayana, Sabtu (3/9). Aksi tersebut dimaksudkan sebagai solidaritas kepada Salim Kancil dan Tosan. Puluhan kader PMII terlihat mulai memadati Jalan Gajayana sekita pukul 13.00 WIB waktu setempat.

Selama melaksanakan longmarch, mereka juga menggelar aksi teatrikal dan penggalangan dana. “Dana untuk membantu Pak Tosan yang saat ini masih dirawat di rumah sakit,” kata coordinator aksi.

Sebelumnya, aksi solidaritas dan dukungan mengalir dari berbagai daerah untuk Salim Kancil dn Tosan. Salim Kancil dan Tosan adalah petani asal Lumajang yang dianiaya karena gigih menolak eksploitasi tambang pasir di Desanya. Berdasarkan pengembangan oleh pihak kepolisisan, otak pengeroyokan mengarah kepada Kepala Desa tempat Salim dan Tosan bermukim.

Selama aksi mereka menyampaikan keprihatinan serta mengutuk aksi mengutuk aksi pembantaian terhadap Salim Kancil dan Tosan. Mereka juga menuntut Pemerintah Indonesia untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan itu.(Muhammad Ghofar/Maq)

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Tolak Kenaikan BBM, PMII Probolinggo Lakukan Long March

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *