Singapura Berharap Kerjasama Pendidikan dengan PMII

singapura harap kerjasama pendidikan pmii

JAKARTA – Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar berharap dapat melanjutkan hubungan dan kerjasama dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Ia menganggap PMII adalah organisasi berbasis kemahasiswaan di Indonesia yang strategis dan tepat untuk diajak bekerja sama. Untuk itu Kedutaan Singapura mengharapkan adanya kerjasama di bidang pendidikan dengan PMII.

“PB PMII memiliki massa di kampus seluruh Indonesia, melalui kerjasama pendidikan yang nantinya dapat menjadi kerjasama yang baik dalam hubungan Internasional Singapura,” kata Anil setelah acara nonton bareng bersama PMII.

Sebagai awal dari kerjasama, Kedutaan Besar Singapura di Jakarta mengadakan nonton bareng film produksi Singapura di FX Senayan, Selasa (20/1). Acara nonton bareng itu diadakan Keduataan Singapura dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Singapura.

Nonton bareng juga dihadiri salah satu alumni PMII, Sahabat Muhammad Hanif Dhakiri. Kehadiran Hanif yang saat ini menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia ini tepat kiranya, karena film ilo ilo menceritakan seorang buruh migrant.

Melalui berbagai kerja sama yang akan dibangun antara Singapura dengan Indonesia, khususnya PMII. Anil mencoba menampilkan Singapura dari sisi yang berbeda. Selama ini Singapura hanya dikenal sebagai tempat wisata dan surge belanja. Padahal ada sisi lain yaitu pendidikan yang juga menjadi proritas pembangunan.

“Singapura bukan hanya tempat wisata dan surga belanja. Singapura juga tepat dijadikan sebagai referensi pendidikan dan ilmu pengetahuan,” pungkas Anil.

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  55 Tahun PMII; Pembela Bangsa, Penegak Agama

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *