Sengketa Lahan Milik PT KAI, PMII Medan Sambangi Mapolda

Massa PMII Medan di Depan Mapolda Sumut
Massa PMII Medan di Depan Mapolda Sumut

MEDAN –  Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Medan menggelar aksi di depan markas Polda Sumut, Jl Tanjung Morawa, Medan, Rabu (11/2).

Aksi yang dilakukan puluhan kader itu mendesak Kapolda Sumut Irjend Pol Eko Hadi Sutedjo untuk segera menuntaskan sengketa lahan PT KAI yang berada di Jl Jawa, Medan Timur.

“Kami mendesak agar Kapolda Sumut segera menangkap koruptor yang menyerobot lahan negara,” teriak Solihin, koordinator aksi di depan Mapolda Sumut.

Menurut massa, PT Agra Citra Kharisma (ACK) sebagai pengembang, telah melakukan penyimpangan. Mereka menyerobot lahan dulunya telah dimiliki oleh PT KAI.

“Sejak tahun 2002, tanah Jl Jawa itu sudah dilunasi oleh Kementrian Keuangan dan diserahkan kepada PT KAI. Sekarang, kenapa PT ACK bisa menyerobot lahan tersebut,” teriak massa.

Selama menjalankan aksi, massa tidak berhenti melakukan orasinya. Selain itu poster dan spanduk dibentangkan. Aksi itu berjalan tertib, aparat kepolisian dari Polda Sumut terlihat siaga berjaga-jaga. (Maq)

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Selesaikan Asap, PMII Ongkosi Presiden ke Riau

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *