Press "Enter" to skip to content

Sekretariat PMII Dibakar Orang Tidak Dikenal

sekretariat pmii banjar

BANJAR – Spanduk dan bendera di sekretariat Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Banjar, Jawa Barat, ditemukan terbakar pada Kamis (11/12) dinihari. Saat itu tidak ditemukan siapa yang melakukan pembakaran. Jika tidak segera ditemukan dan dipadamkan, api bisa saja membakar secretariat tersebut.

“Kalau tidak segera ditemukan mungkin sekretariat kami bisa kebakaran,” kata Wahidan, kader PMII Banjar.

Malam itu, saat kejadian ada tayangan sepak bola di televise, sehingga masih terdapat beberapa kader belum tidur.

“Sekitar jam setengah tiga dinihari, saya mencium bau ‘hangit’ seperti benda terbakar,” kata Fahrur. Bersama sekretaris PMII Banjar, Herom Munasir yang juga masih terjaga, Fahrur memeriksa ke depan secretariat. Rupanya spanduk yang dipasang di depan pintu dalam keadaan terbakar. Selain spanduk, bendera PMII juga ikut terbakar.

Saat diminta tanggapannya, Wahidan mengatakan pihaknya tidak mau menduga-duga. Karena berbagai kemungkinan bisa terjadi. “Kejadian ini bisa memiliki latar belakang yang berkaitan dengan pergerakan kami atau bisa juga ada urusan pribadi anggota PMII atau hal-hal lain,” kata Wahidan.

Meski begitu dia juga tak bisa memungkiri fakta bahwa kejadian itu terjadi beberapa jam setelah melakukan aksi demonstrasi yang diwarnai kericuhan. Makanya dia mengaku akan menggelar rapat internal dulu, sebelum memutuskan untuk melaporkan hal ini kepada polisi.

Seandainya benar insiden ini dipicu oleh pergerakan yang dilakukan PMII, Wahidan mengakui tidak takut. “Takut sih tidak, tapi mungkin ke depan kami akan lebih waspada,” katanya.

Baca Juga  Ketum Lantik PC Lombok Tengah

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *