Press "Enter" to skip to content

Resmi Dilantik, Ini Harapan terhadap Pengurus Baru PMII Bungo

Suasana Pelantikan PC PMII Bungo
Suasana Pelantikan PC PMII Bungo

Muara Bungo – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bungo, Sabtu (6/1/2018) melangsungkan Pelantikan di Pondok Pesantren Al- Ikhlas Sungai Arang. pelantikan tersebut dihadiri  Wakil Bendaha Umum Pengurus Besar (PB) PMII, Asisten II Khairul Saleh, Camat Bungo Dani, Ramayati, Rio Sungi Arang, Alinapiah.

Tampak hadir Ketua Majlis Pembina Daerah (Mabinda) Jambi, Saman Kameluddin, Ketua PC NU Kabupaten Bungo, Ismail Rangkuti, Ketua Mabincab Bungo, Satrian Devi serta Alumni PMII, Masyarakat Sungai Arang dan Santri dalam lingkungan Pesantren Al-Ikhlas Sungai Arang.
Ketua demisioner PC PMII Bungo, Hamdan Al Hakim mengungkapkan, rasa terima kasih kepada pengurus yang lamadan ucapan selamat kepada pengurus yang baru. “terima kasih telah membantu menyukseskan pogram satu tahun silam, yakni pada masa saya memimpin, saya juga memohon maaf, jika selama kepemimpinan saya terdapat kelemahan  dalam menjalankan roda organisasi. Selamat juga kepada pengurus yang baru saja dilantik, tugas telah menanti untuk membesarkan PMII Bungo. ” tuturnya.
Tak hanya itu, Hamdan juga mengajak para kader untuk bersatu , tubuh PMII Bungo saat ini butuh kader-kader yang tangguh, militan, dan loyal, serta intelektual.
“Saya berharap pengurus yang baru saja dilantik ini, bisa mendengarkan masukan dari kader, demi kemajuan dan kajayaan PMII Bungo,” kata Hamdan.

Dalam sambutannya, Bupati Bungo yang diwakili Asisten II Setda Kabupaten Bungo, Khairul Saleh menyampaikan, pengurus cabang yang baru saja dilantik nanti bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bungo. Tak hanya itu, dirinya juga berharap PC PMII Bungo bisa mendukung program-program di bawah kepemimpinan H Mashuri.

Sementara itu, Wakil Bendahara Umum PB PMII, Agus Budiarso mangatakan, PC PMII Bungo saat ini sudah sangat besar. Terbukti, pada prosesi pemilihan beberapa waktu lalu terjadi sangat alot. Meskipun demikian sambungya, pada prinsipnya setiap organisasi memiliki Peraturan Organisasi (PO). Maka dari itu, PO yang diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) itu harus dijalani setiap kader organisasi.

Baca Juga  RSNU Gelar Operasi Katarak Gratis

“Setidaknya ada dua syarat yang harus diperhatikan, ketika saat mengajukan SK kepengurusan, harus ada persetujuan Ketua PC PMII dan Ketua Mabincab PMII. Tak hanya itu, kita tetap mengacu pada AD/ART organisasi untuk menerbitkan SK. Saya berharap pada pengurus cabang yang baru dilantik, mampu menyatukan semua elemen untuk membesarkan PMII Bungo,” terangnya. (AM)

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *