Press "Enter" to skip to content

Rayon Kawah Condrodimuko Dilantik

MALANG – Pengurus Rayon PMII Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Maulana Malik Ibrahim Malang masa khidmat 2015-2016, resmi dilantik pada (31/8). Pelantikan berlangsung hidmat dipandu PC PMII Kota Malang serta disaksikan ratusan anggota PMII Rayon yang dikenal dengan nama “rayon kawah condrodimuko” ini.

Selain anggota rayon tersebut, turut menyaksikan prosesi pelantikan beberapa Pengurus Komisariat dan Pengurus Rayon yang ada di Kota Malang. Diantaranya Pegurus Komisariat Sunan Ampel beserta para Pengurus Rayon di komisariat tersebut.

Ahmad Ainul Fuadi, Ketua Rayon XXI kawah condrodimuko ini mengatakan, bahwasannya PMII lahir dari rahim Nahdhatul Ulama yang berideologikan Ahlussunah wal jama’ah. “PMII yang lahir dari rahim NU, harus terus menjaga tradisi aswajanya, namun lebih dari itu di PMII aswaja bukan hanya sebagai mazhab namun sebagai manhaj al fikr,” kata Ainul dalam orasinya.

Ainul menambahkan, sebagai kader PMII juga harus memahami kesejarahan bangsa Indonesia, bagaimana para pahlawan dan pejuang terdahulu memerdekakan Indonesia dari penajajahan, yang didalamnya juga para ulama dan santri. Oleh karena itu bagi PMII dan kadernya NKRI merupakan harga mati.

Setelah acara pelantikan selesai, kemudian dilanjutkan dengan pelatihan penulisan karya ilmiah bagi mahasiswa baru Universitas Islam Maulana Malik Ibrahim.(M. Ali Ghofar/ Sulthonul Khoirul Umam)

Baca Juga  Komisariat Taswirul Afkar Surabaya Gelar Seminar Keputrian

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *