Press "Enter" to skip to content

Rakornas I di Lombok, Dihadiri Ribuan Kader

LOMBOK – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), yang resmi dibuka Gubernur NTB HM Zainul Majdi, dibanjiri ribuan anggota dan kader pengurus PMII se-Indonesia.

Rakornas PMII yang bertemakan “Membangun Sinergisitas Intelektual Muda dalam Memperkokoh NKRI”, merupakan agenda petama kali diselenggarakan di Lombok NTB, dilaksanakan di halaman utama Islamic Center (IC) Mataram, pada Kamis (3/9/2015).

Aminuddin Ma’ruf dalam sambutannya juga sempat menyinggung pariwisata NTB yang disebut sebagai surganya dunia. Dikatakan, perkembangan pariwisata NTB harus didorong, baik yang ada di pulau Lombok dan pulau Sumbawa.

Sementara itu, Gubernur NTB HM Zainul Majdi dalam sambutannya mengaku, tidak banyak kegiatan seperti rakornas yang diselenggarakan PMII ini, dilaksanakan di tempat suasana terbuka dan akrab.

“Kami sangat bangga kepada PMII dan juga anak-anak muda. Islam ASWAJA inilah yang paling cocok di Indonesia. Kita siap dengan kondisi apapun. Hal inilah yang sesuai dengan Islam ASWAJA,” kata HM Zainul Majdi.

Disebutkan Gubernur, mahasiswa itu selalu unik karena semua diberikan ruang selebar-lebarnya untuk berkreativitas, terkecuali ruang-ruang yang tidak diperbolehkan. Didalam keunikan mahasiswa seperti PMII, banyak hal yang sudah dilakukan. Banyak para alumni PMII telah berbuat untuk bangsa.

“Tantangan kita kedepan yaitu Indonesia tidak mau mengisolasi dirinya. Bagaimana kita mengisi kemajuan itu dengan baik tentunya dengan Islam ASWAJA,” ujarnya.

rakornas

Baca Juga  Gaji TKI di Taiwan Naik 7,3%

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *