Press "Enter" to skip to content

Presiden Jokowi Akan Buka Kongres PMII

Jakarta; Pelaksanaan Kongres PMII ke XIX yang rencananya dilaksanakan di Kota Palu tanggal 15-19 Mei tinggal menghitung hari. Lebih kurang 30 hari lagi organisasi mahasiswa Islam Indonesia yang lahir pada 57 tahun silam ini akan melakukan pergantian kepemimpinan nasional. Tentunya perhelatan akbar yang diberi tema “Meneguhkan Konsensus bernegara untuk Indonesia berkeadaban” membutuhkan persiapan yang matang, apalagi Kongres PMII Ke XIX ini diperkirakan akan dihadiri ribuan Kader PMII Se Indonesia.

Ketua Panitia Nasional Kongres XIX PMII disela-sela rapat panitia nasional bertempat di Graha Mahbub Junaidi, Salemba Tengah (14/4), Yakin Simatupang, mengatakan bahwa Kongres XIX di Kota Palu, Sulawesi Tengah, membutuhkan persiapan yang matang, karena akan dihadiri lebih kurang 6000 kader pmii se indonesia. Apalagi ini adalah Kongres yang ke dua kalinya dilaksanakan di wilayah Sulawesi. Sebelumnya pelaksanaan Kongres PMII terakhir kali dilaksanakan di Ujung Pandang (Makassar) pada tahun tahun 1970 dimana pada saat itu Kongres menetapkan Sahabat Ahmad Zamroni sebagai Ketua Umum PB PMII Periode 1970-1973.

“Kongres yang berlangsung di Kota Palu ini adalah Kongres yang kedua kalinya di laksanakan di Pulau Sulawesi, terakhir Kongres dilaksanakan pada tahun 1970 dimana pada saat itu Kongres dilaksanakan di Ujung Pandang atau Makassar saat ini. Sehingga panitia membutuhkan persiapan teknis yang matang agar pelaksanaan pergantian kepemimpinan di PMII dapat berjalan dengan lancar. Selain mematangkan persiapan menyambut ribuan peserta dan kader PMII se Indonesia, kegiatan akbar ini akan di hadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak H. Joko Widodo untuk membuka Kongres.

“Panitia mengundang Presiden Joko Widodo untuk hadir dan memberikan Amanat Pergerakan. Presiden juga sekaligus membuka acara Kongres, maka dari itu kami panitia nasional terus melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait. Termasuk koordinasi kepada Pemerintah Daerah Provinsi dan Kota Palu”, tambah Yakin.

Baca Juga  Lomba Cipta Lagu Perjuangan PMII

Pelaksanaan Kongres PMII ke XIX juga akan menghadirkan beberapa menteri, seperti, Menko Kemaritiman, Menko Polhukam, Menko PMK, Menteri Sosial, Menteri Tenaga Kerja, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Kepala Kepolisian RI, Menteri ESDM, Mendagri, Menteri Pariwisata, Menristek Dikti, Mendikbud, Imam Besar Istiqlal dan Ketua MPR serta beberapa tamu undangan lainnya berlatarbelakang politisi, akademisi, pengusaha dan ulama untuk mengisi dialog dan sarasehan nasional dalam rangka membincang kondisi kebangsaan kita saat ini. (Ojan)

Tinggalkan Komentar

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *