Press "Enter" to skip to content

PMII, Tampil Prima Membela Aswaja

KH Nuril Huda
KH Nuril Huda, salah satu pendiri PMII

JAKARTA – KH Nuril Huda, salah satu pendiri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengajak kader pergerakan, untuk selalu tampil prima dalam membela ajaran Aswaja (Ahlussunah Waljama’ah). Menurutnya, tidak ada alasan bagi kader PMII untuk takut dalam bergerak dan berjuang.

“Apa yang perlu ditakutkan, tidak ada. Kader PMII harus selalu tampil prima membela Aswaja, dengan kepintaran dan kesopanan,” ujarnya kemarin, Kamis (29/1).

Ia mengatakan bahwa bergabungnya seseorang ke PMII, berarti telah memutuskan untuk bergabung dalam perjuangan. Selaku pendiri PMII ia pun mengaku, akan selalu membela PMII di manapun berada.

“PMII itu perjuangan, dan kemana-mana saya akan selalu membela PMII. Karna itu adalah adik-adik saya. Dan percayalah bahwa Allah SWT itu selalu melindungi dan menolong orang-orang pejuang,” tegasnya.

Terkait hal tersebut ia juga meminta kepada seluruh anggota dan kader PMII, agar turut mendoakan para pendiri PMII yang telah meninggal, agar senantiasa diterima di sisi Allah SWT. Untuk diketahui bahwa dari 13 pendiri PMII, KH Nuril Huda dan KH Chalid Mawardi adalah pendiri yang masih hidup dan loyal terhadap PMII hingga saat ini.

“Kita sama-sama doakan, semoga 11 pendiri PMII yang telah meninggal dunia di terima di sisi Allah SWT. Kalau sekarang ini tinggal saya sama mas Chalid Mawardi yang masih ada. Dan karna saya yang lebih muda, jadi kemana-kemana banyak saya,” ungkapnya.(poy)

Baca Juga  Peran PMII dalam Bingkai NKRI

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *