Press "Enter" to skip to content

PMII Sumbawa Tegaskan Komitmen Komisariat dan Rayon

SUMBAWA – Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Sumbawa, Joni Satriawan, menegaskan kepada pengurus Rayon dan Komisariat yang bernaung di bawah PMII Cabang Sumbawa, agar tetap komit dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Tanggung jawab yang dimaksud, sesuai dengan amanat yang tertuang dalam AD/ART PMII itu sendiri, Kamis (10/9).

‘’Para pengurus Rayon maupun Komisariat harus selalu komitmen dan konsisten dengan sumpah janji yang sebentar lagi akan sahabat-sahabat ucapkan,’’ kata joni, melalui sambutannya pada saat pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Komisariat Universitas Samawa (UNSA), sekaligus pelantikan 4 Pengurus Rayon PMII UNSA.

Untuk diketahui, Mapaba ini dilaksanakan selama 4 hari yakni Tanggal 10 hingga 13 September 2015. Puluhan peserta Mapaba berasal Rayon Abu Bakar Ash-Shiddiq, Rayon Umar Bin Khattab, Rayon Usman Bin Affan, Rayon Ali Bin Abi Thallib dan Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS).

Menurut Joni, PMII di Sumbawa saat ini telah menjadi organisasi yang cukup berkembang. Hal itu dapat dilihat dari kuantitas serta eksistensi PMII di sejumlah kampus atau komisariat yang ada di Sumbawa. Kader PMII di Sumbawa lanjutnya, rata-rata memegang jabatan strategis di organisasi internal kampus masing-masing.

Dia berpesan kepada para pengurus komisariat dan rayon, untuk selalu siap menjaga nama baik organisasi, dan selalu ikhlas menjalankan proses kaderisasi. Terlebih dari tahun ke tahun, anggota baru PMII di Sumbawa semakin banyak.

‘’Artinya tanggungjawab sahabat-sahabat itu juga semakin bertambah,’’ ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Sumbawa, Syukri Rahmat, S.Ag, yang juga memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, bahwa jika proses kaderisasi di PMII ini dijalankan dengan seikhlas-ikhlasnya, maka insayaallah hasilnya pasti akan memuaskan.

Baca Juga  Peringatan Maulid, Penghormatan Kepada Nabi

Dia berpesan, agar seluruh pengurus maupun anggota PMII di Sumbawa tatap dapat mempertahankan dan meningkatkan kembali eksistensinya. Seluruh gerakan, kegiatan atau program yang dijalankan harus tetap berlandaskan ideologi PMII, yakni Islam Ahlussunah Wal Jama’ah (Aswaja).

‘’Termasuk poin-poin dari NDP, karena poin dari NDP itu sangat komplit sekali. Sahabat-sahabat harus dapat memahaminya dengan baik dan menjalankannya dengan baik pula. Saya yakin, sahabat-sahabat semua pasti bisa menjadi generasi bangsa yang berkualitas dan tangguh,’’ ungkapnya.(*/Poy)

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *