PMII Sukoharjo Minta Menteri Tedjo Dicopot

SUKOHARJO – Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sukoharjo menggelar aksi di Bundaran Tugu Kartasura, Selasa (27/1/2015).

Mereka menuntut Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Tedjo Edhy Purdijatno, diturunkan dari jabatannya lantaran mengeluarkan pernyataan para pendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah rakyat tidak jelas.

Pengamatan solopos.com di lokasi, belasan mahasiswa itu tiba di Bundaran Tugu Kartasura sekitar pukul 09.45 WIB. Mereka membawa poster bertuliskan, “Save rakyat Indonesia, Presiden harus bersikap tegas, dan Bersihkan Polri dari mafia.”

Di sela-sela aksi, mereka menyampaikan orasi berisi kecaman kepada Tedjo yang telah memperkeruh suasana konflik antara KPK dan Polri.

“Tedjo seharusnya bisa beridiri sebagai menteri, bukan politisi partai. Pernyataan yang menyebut rakyat tidak jelas itu sangat tidak pantas diucapkan seorang menteri. Jadi, kami menuntut Tedjo diturunkan dari jabatannya sebagai menteri,” tegas Ketua PMII Cabang Sukoharjo, David Zainudin, dalam orasinya.

Sumber: solopos.com

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Menpora: Saat Kuliah Saya Tidur di Masjid

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *