Press "Enter" to skip to content

PMII Semarang Bakar Bendera ISIS

SEMARANGPengurus Cabang PMII Kota Semarang, melakukan pembakaran bendera ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria) pada akhir aksi hari Minggu (22/3) lalu. Aksi yang dilakukan di kawasan Bundaran Air Mancur Jalan Pahlawan Kota Semarang ini bertepatan dengan pelaksanaan Car Free Day yang rutin diselenggarakan setiap minggunya.

Pembakaran bendera yang saat ini lebih dikenal dengan Islamic State ini dimaksudkan untuk menolak masuknya ideologi ISIS ke Indonesia, hal ini karena bertentangan dengan ideologi Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia.

“Kekejaman dan ideologi ISIS tidak mencerminkan dan tidak sesuai dengan dasar-dasar dan sendi-sendi negara di antaranya Pancasila dan UUD 1945,” teriak Amri Zarois, koordinator aksi, sebagaimana dikutip merdeka.com.

Selain kader-kader PMII, turut bergabung dalam aksi tersebut puluhan kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Semarang. Amri menegaskan PMII, IPNU dan IPPNU Kota Semarang mengajak bersama masyarakat menolak gerakan ISIS.

Sebelum ditutup dengan dengan pembakaran bendera ISIS, terlebih dahulu dilakukan pertunjukan teatrikal yang diperankan oleh kader-kader PMII Kota Semarang.(Maq)

Sumber: merdeka.com

Baca Juga  PMII Kudus Gelar Aksi Tolak UU MD3 di Depan Kantor DPRD

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *