Press "Enter" to skip to content

PMII se-Mataraman Dorong Pilkada Damai dan Kondusif

Jombang, Ketua Umum Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jombang, Abdul Majid mendukung dan mendorong pelaksanaan Pilkada yang damai, santun dan kondusif. Dukungan itu akunya, merupakan salah satu hasil kesepakatan para Ketua Umum PC PMII se-Mataraman pada kegitan Jambore Pergerakan PMII se-Mataraman yang digelar beberapa waktu lalu.

“PMII se-Mataraman mengajak kepada seluruh kader PMII se-Jawa Timur (Jatim) untuk menjadi pelopor Pemilu damai dan kondusif,” uangkapnya pada PMII.OR.ID, Kamis (15/2).

Untuk mencapai tujuan tersebut, PMII mengimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin sesuai aturan yang berlaku. hal yang demikian juga menjadi poin penting yang telah disepakati bersama pada Jambore Pergerakan PMII se-Mataraman.

“PMII se-Mataraman mengajak kepada masyarakat Jatim untuk ikut berpartisipasi terkait Pilkada dan menggunakan hak pilihnya masing-masing,” tutur bongki sapaan akrab Abdul Majid.

ia juga negaskan jika PMII tidak berpihak kepada calon-calon tertentu pada Pilkada ini. Sikap ini sebagaimana telah diatur pada AD/ART PMII itu sendiri.

“PMII se-Mataraman menyatakan independen dan netral dalam (perhelatan) Pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Dan PMII se-Mataraman siap mensupport kepada siapapun pemimpin baru nanti, khususnya untuk Jatim yang maju dan lebih baik,” tegas Bongki.

hal tersebut juga berlaku pada pemilihan bupati (Pilbub) di Jombang , Bongki menyatakan PMII tetap akan mentaati AD/ART organisasi.  “Di Pilkada Jombang pun kami selaku Pengurus Cabang PMII Jombang juga netral dan tidak akan ikut dalam kepentingan para pasangan calon (Paslon),” uangkapnya. (AM)

 

Baca Juga  PMII Bandung Siap Bersinergi dengan NU

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *