Press "Enter" to skip to content

PMII Rayon Ushuluddin UIN SGD Bandung Diskusi Bersama Tokoh Ahmadiyah

Bandung-Diskusi mingguan PMII Rayon Fakultas Ushuluddin UIN SGD Kota Bandung, Jum’at Sore (9/5), menyelenggarakan diskusi yang temanya berbeda dari diskusi biasanya. Kali iniPMII Rayon tersebut mengadakan diskusi tentang kajian Ahmadiyah dengan mengundang Ekky Sabandi selaku ketua Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) Bandung Tengah. Pada kesempatan diskusi tersebut sekaligus dibagikan buku secara cuma-cuma kepada semua peserta diskusi, yakni buku “Tinjauan Kritis Jemaat Ahmadiyah Indonesia” karangan Kunto Sofianto, Ph.D.

Selaku narasumber, Ekky Sabandi mengatakan bahwa diskusi mengenai Ahmadiyah merupakan rangkaian bedah buku karangan Kunto Sofianto, Ph.D yang telah dibedah pada 10 April kemarin di Universitas Padjajaran. Kemudian akan dilanjutkan untuk dibedah lagi di UIN SGD Bandung pada 15 Mei 2014 yang bakal diselenggarakan oleh PMII Rayon FISIP UIN SGD Bandung. “Diskusi ini ditujukan untuk memberi pemahaman khususnya kepada mahasiswa agar lebih kritis dalam memahami Ahmadiyah. Jangan sampai salah dalam memandang Ahmadiyah,” ujarnya dalam diskusi yang bertempat di sekretariat PMII Rayon Ushuluddin UIN SGD.

Dijelaskan dia, bahwa untuk mengetahui Ahmadiyah haruslah mengetahui dari sumbernya, bukan hanya sebatas ‘kata orang’, bukan sebatas keterangan yang tidak ada sumbernya. “Dengan sikap kritis seperti itu, agar nanti pemahaman anggota PMII terhadap Ahmadiyah tidak menjadi bias,” tuturnya.

Dalam diskusi tersebut, para anggota PMII bebas bertanya atau minta klarifikasi pemahaman soal Ahmadiyah kepada Ekky Sabandi. Ia pun tidak segan-segan menjawab pertanyaan yang sederhana hingga pertanyaan yang kritis. Meskipun ada beberapa jawabannya yang plin-plan dalam memaparkan kontroversi yang selama ditujuan kepada Jemaat Ahmadiyah Indonesia. (Muhammad Zidni Nafi’/Jurnalis fakultas Ushuluddin UIN SDG Bandung)

Baca Juga  PMII Wonosobo Ajak Mahasiswa Sikapi Pilkada dengan Sehat

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *