PMII PTNU Tangerang Laksanakan Peringatan Maulid

PMII

TANGERANG – Pengurus Komisariat PMII Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) Tangerang melaksanakan peringatan maulid pada Sabtu (24/1). Acara diisi dengan pemabacaan sholawat dan pembacaan Barzanji. Kegiatan yang dilaksanakan di kampung Sukamulya Desa Caringin Kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang ini, dilanjutkan penyerahan santunan kepada anak jalanan dan kaum dhu‘afa.

Ketua Panitia, Iqbal Fathan mengatakan bahwa bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW menjandi momentum yang tepat mendalami napak tilas perjalanan Rasulullah SAW.

“Tujuannya menanamkan dan menambah cinta kita terhadap nabi Muhammad SAW,” tandas Iqbal.

 Sedangkan Ketua PMII PTNU Tangerang, Idrus Steven Maulana Yusuf mengatakan, “Perayaan Maulid merupakan ritual tahunan para leluhur NU secara turun temurun. Maulid ini juga program kerja tahunan PMII PTNU. Perayaan ini lambang cinta bagi banyak orang terhadap Rasulullah SAW,” kata Yusuf dalam sambutannya.

Idrus mengajak khususnya kepada kader PMII PTNU untuk mengikuti jejak Rasulullah serta meneruskan perjuangan syi’ar Nabi Muhammad SAW.

Selain berbagai rangkaian di atas, peringatan juga tidak lupa diisi dengan tausiyah. Dalam tausiyahnya, Ustadz Fiqih Zakat Pratama menyatakan bahwa peringatan maulid merupakan ajang untuk lebih mengenal dan meneladani Rasulullah. “Pengajian pada maulid ini bermanfaat agar lebih mengenal kanjeng Rasulullah SAW, tambah cinta rasul dengan mewujudkan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Messi jadi Penentu Kemenangan Barcelona

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *