PMII Nusantara Gelar Talk Show Hardiknas

MALANG – Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Nusantara Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menggelar talk show Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Sabtu (2/4). Tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah ‘pendidikan untuk masa depan bangsa, yang diadakan di Hall Pascasarjana Unitri Malang.

Moh Zuhri, Ketua Rayon PMII Nusantara Unitri Malang mengatakan, kegiatan talk show tersebut igelar, untuk memperingati Hardiknas sekaligus sebagai bentuk motivasi kepada para pemuda, untuk terus berproses dengan semangat dalam dunia pendidikan.

“Kita tahu, bahwa kemajuan suatu negara salah satunya dipengaruhi oleh kualitas pendidikan. Saya harap, dengan digelarnya talk show ini dapat memberikan perubahan yang signifikan dalam diri pemuda. Sehingga, kesadaran pentingnya pendidikan benar-benar tertanam dalam dirinya,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Aang Mardiyanto, Ketua Komisariat PMII Unitri Malang berharap, bahwa para pemuda yang telah hadir dan mengikuti acara talk show tersebut mampu mentransformasikan hasil dari kegiatan bagi bangsa dan negara.

“Kota malang adalah kota pendidikan. Maka karakter pemuda yang ada dan hadir dalam acara talk show ini juga harus dapat mencerminkan sebagai pemuda yang mempunyai karakter pendidikan. Sehingga mampu merubah masa depan bangsa dan negara menjadi lebih baik ke depannya,” tegasnya.

Narasumber yang dihadirkan pada acara ini adalah perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Malang, yakni Suyitno, SH dan Ir.Aldon MHP Sinaga, M.MA dari kalangan akademisi Unitri Malang. Sedangkan Latif Fianto S.Ikom, bertugas sebagai pemandu dalam acara talk show Hardiknas tersebut.

Menurut Suyitno, pendidikan karakter menjadi kebutuhan utama dalam membangun pemuda dalam menata masa depan bangsa. Jika karakter ini tidak ada, maka pendidikan tidak akan pernah berhasil dalam membangun masa depan bangsa dan negara.

Baca Juga  BukBer - Indahnya Kebersamaan Di Bulan Ramadhan 1435 H

Tidak jauh berbeda dengan pandangan dari Aldon MHP Sinaga, yang berpendapat bahwa dalam pendidikan yang harus ditata adalah mentalitas pemuda. Selanjutnya, nilai keteladanan, budi pekerti, religius, jujur dan tanggung jawab menjadi modal utama dalam menentukan karakter pendidikan bagi pemuda sebagai calon penerus bangsa.

Adapun kegiatan talk show tersebut diikuti oleh 120 perserta, yang terdiri dari mahasiswa Unitri, delegasi dari PMII Komisariat se-Kota Malang dan undangan dari Pengurus Cabang PMII Kota Malang.(Ahmad Fairozi/Poy)

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone

Tinggalkan Komentar

Satu tanggapan untuk “PMII Nusantara Gelar Talk Show Hardiknas”

  1. Semoga anggota maupun kader PMII mampu memberikan kontribusi nyata bagi pendidikan karakter pemuda Indonesia kedepannya. Hidup PMII.. Merdeka.. Merdeka..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *