Press "Enter" to skip to content

PMII Manado Sukses Gelar Pelatihan Kader Lanjutan Se SulUt

PKL PMII Gorontalo
PKL PMII Gorontalo

MANADO – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Manado menggelar Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) se Sulawesi Utara, agenda tersebut sukses di gelar di Asrama Haji Kecamatan Tuminting , Rabu hingga Minggu 6-10 Desember 2017.

Agenda dengan tema ‘Meneguhkan Ijtihad: Kaderisasi Sebagai Jalan Utama, Mewujudkan Cita-cita PMII’ ini dihadiri penuh oleh Ketua Kaderisasi PB PMII 2017-2019, Muhiddin Nur, menghadirkan sejumlah narasumber hebat yang merupakan mantan pengurus maupun kader PMII yang kini telah berkarir di bidangnya masing-masing.

Ada Samsi Pomalingo (Intelektual Muda NU) yang memberikan materi PMII dan Peta Gerakan Islam, Isa Anshar Jusuf (jurnalis), Rahmi Hattani (ASN), Irving Biki (Ekonom Perbankan), Firman Ikhwan (Pegiat NU Gorontalo), Basri Amin (Akademisi/Pegiat NU) dan Fikri Tamau (Akademisi/Pegiat NU).

Ketua PC PMII Manado, Jafar Noh Idrus mengungkapkan jika pelaksanaan PKL merupakan rangkaian dari kaderisasi yang dilakukan di PMII,Pelatihan kader lanjutan di panado terakhir di lakukan pada 2015 lalu.

“Sesuai dengan tema, Kaderisasasi sebagai jalan utama mewujudkan cita-cita PMII, kita sebagai pengurus di daerah wajib untuk melaksanakan agar ke depan, PMII tetap memiliki kader yang tetap menjaga independensi PMII itu sendiri,” ungkap Jafar.

PMII Cabang Manado juga sengaja menghadirkan pembicara dari para alumni PMII, dimana para alumni ini tetap menjaga eksistensi PMII hingga saat ini.

“Insya Allah kegiatan PKL ini akan menjaga marwah para kader PMII ke depannya,” tutupnya sembari mengucapkan terima kasih kepada pihak yang membantu pelaksanaan kegiatan PKL se Sulawesi Utara ini.(AM)

Baca Juga  Ketua KOPRI Serang Dinobatkan Sebagai 'Nong Persahabatan' Banten

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *