PMII Majalengka adakan Seminar Tangkal ISIS

Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) semakin berkembang. Pengikut ISIS terus mengalami peningkatan bukan hanya di wilayah Iraq dan Suriah saja, namun juga di beberapa negara termasuk Indonesia. Dalam rangka menangkal perkembangan paham radikalisme ISIS, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Majalengka melaksanakan seminar.

Seminar yang mengangkat tema “Menangkal Radikalisme Ajaran ISIS” ini bertempat di Gedung DPD KNPI Majalengka pada tanggal 29 September 2014. Seminar diikuti oleh kader-kader PMII serta berbagai elemen mahasiswa di Kabupaten Majalengka.

Hadir sebagai pembicara pada seminar dari berbagai elemen yaitu Tokoh NU, Tokoh Muhammadiyah, Akademisi, Polres Majalengka dan Majlis Pembina Cabang (Mabincab) PC PMII Kabupaten Majalengka.

Terpisah Wasekjen Bidang Kegamaan dan Hubungan antar Umat Beragama PB PMII Sahabat Yakin Simatupang memberikan apresiasi kepada PC Majalengka yang telah menyelenggarakan seminar tentang ISIS.

Lanjutnya, ini menadakan bahwa nilai-nilai pancasila dan ahlusunah wal jama’ah sudah inheren pada jati diri seorang kader PMII. “Karena ISIS adalah paham sesat dan menyesatkan,” tutup Yakin. (ego)

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  PMII Bandung Siap Bersinergi dengan NU

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *