Press "Enter" to skip to content

PMII Kabupaten Gorontalo Gelar Haul Gusdur

haul gusdur gorontalo

LIMBOTO – Tanggal 30 Desember 2014 tepat 5 tahun wafatnya Guru Bangsa KH Abdurrahman Wahid. Warga Nahdliyin di berbagai daerah menyelenggarakan Haul Gusdur yang ke-5 ini.

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Gorontalo turut ambil bagian. Haul Presiden RI ke-4 yang diselenggarakan PC PMII Kabupaten Gorontalo ini, dilaksanakan pada Selasa (30/12). Bertempat di Gedung Martin Liputo, Limboto, tema yang diangkat dalam haul itu “Mengemabalikan Nalar dan Gerakan Spritual Guru Bangsa Dalam Bingkai Pluralisme”.

Sahabat Opan selaku ketua panitia pelaksana menyatakan bahwa kegiatan ini di laksanakan dalam rangka mengenang sosok sang Guru Bangsa yang juga kenal sebagai bapak Pluralisme. Yang menurutnya pluralitas di Indonesia masih belum membumi.

“Kita tau bersama bahwa konsepsi pluralis seakan terlihat masih samar di bumi pertiwi terlebih di Gorontalo,” kata Opan.

Haul Gusdur juga dibarengi dengan Silaturahim alumni PMII Se-Gorontalo. Tampak hadir beberapa alumni PMII Gorontalo, unsur Pemerintah Daerah, PCNU Kabupaten Gorontalo, PWNU Gorontalo, anggota DPRD Prov Gorontalo dan Anggota DPR RI Komisi A Sahabat Elnino yang juga sebagai Ketua PW ISNU Gorontalo

Ketua PC PMII Kabupaten Gorontalo, Sahabat Reza menyatakan haul dan silaturahim selain mempererat kekeluargaan antara warga pergerakan juga dalam rangka mempertahankan kehidupan berbangsa yang humanis, dalam rangka pengejewantahan baldatun thayyibatun warabbun ghafur atau masyarakat Gorontalo yang Mutamaddin.

Menurutnya, pemikiran GusDur ini harus terus di perjuangkan dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih oleh kader-kader muda Nahdliyin (kader PMII). “Sebagai warga pergerakan yang menganut paham Ahlusunnah Waljama’ah
tidak lepas dari 3 komitmen yakni ukhuwah islamiyah, ukhuwah insaniah, dan
ukhuwah wathaniyah,” terang Reza. (Zulkarnain)

Baca Juga  PMII IAIN Pontianak Laksanakan Rihlah Spiritual

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *