Press "Enter" to skip to content

PMII Jombang Perkuat Kelembagaan KOPRI

Jombang – Sebagai langkah pengembangan organisasi, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jombang akan membentuk badan semi otonom KOPRI. Mengingat masa khidmat yang berjalan saat ini tidak memiliki badan semi otonom KOPRI.

Dalam rangka memperdalam pengetahuan tentang KOPRI, mereka mendatangkan Tim dari KOPRI PB PMII pada jum’at (10/10). Tim dari PB yang hadir adalah Ketua KOPRI Ai Rahmayanti dan Ayu Mega Sari yang membidangi kaderisasi.

Perempuan nomor satu di Kopri ini berharap keberadaan kader putri di Jombang lebih progres baik dalam penguatan pengetahuan tentang keperempuanan maupun gerakan aktualisasi melalui wadah Kopri.

“Selain bisa lebih fokus dalam berproses sesama kader putri, nanti juga bisa lebih intens mengawal isu-isu perempuan yang ada di masyarakat,” Ungkap Ai.

Dikatakan, keberadaan Kopri merupakan ruang untuk mempelajari dan menegakkan kedaulatan perempuan. Peran perempuan tidak harus selalu berada dibawah komando kaum Adam.

“Jatim memiliki banyak tokoh perempuan Nasional, ini menjadi landasan bahwa kaum wanita juga mempunyai potensi untuk menjadi pemimpin,” imbuhnya di depan pengurus cabang dan kader putri Jombang.

Menanggapi belum memilikinya badan semi otonom KOPRI, Ketua Bidang Kaderisasi Jombang, Ali Makhrus mengatakan dari segi kuantitas, kader putri Jombang cukup banyak. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor pengurus cabang optimis membentuk Kopri.

“Pembentukan Kopri juga menjadi kewajiban pengurus sesuai mandat kongres XVIII PMII di Jambi Juni lalu yang tertera dalam AD/ART. “Kami akan usahakan dalam Konfercab yang akan dilaksanakan akhir bulan depan, Kopri bisa terbentuk sesuai amanah Kongres PMII kemarin,” ungkapnya.

Baca Juga  PMII Surabaya Demo Tolak Revisi UU MD3, ini 3 Tuntutan Mereka

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *