PMII Jember, Jamin Penangguhan Penahanan Mbah Ngatiran

keterangan : (Kanan) Ketua PC PMII Jember, Aidil Satria (Kiri) Mbah Ngatiran
keterangan : (Kanan) Ketua PC PMII Jember, Aidil Satria (Kiri) Mbah Ngatiran

Jember – Mbah Ngatiran (70), tersangka kasus dugaan pencurian kayu, milik perhutani Senin, (18/12/2017)  siang, akhirnya di bebaskan dari tahanan. Ia mendapat penangguhan penahanan setelah dijamin oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jember dan Rumah Aspirasi M. Nur Purnamasidi, anggota Komisi XI DPR RI.

Ketua PMII Jember, Adil Satria menyatakan perbuatan Mbah Ngatiran bukanlah pembalakan kayu liar, karena lebih besar dilandasi faktor kemanusiaan, ia juga mengaku sangat bersyukur dengan yang di lakukan PMII Jember bersama kuasa hukum Mbah Ngatiran membuahkan hasil bisa dipulangkan kembali ke rumahnya.

“Ini tidak lepads kerjasama dari semua pihak, terutama Kapolres Jember, AKBP Kusworo yang mengakomodir pendampingan dari PMII Jember, sehingga Mbah Ngatiran bisa menghirup udara bebas kembali,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Rumah Aspirasi M. Nur Purnamasidi, Sutrisno, bersedia menjadi penjamin karena pertimbangan kemanusiaan. “Mbah Ngatiran ini warga biasa berusia senja. Kami meyakini Mbah Ngatiran tidak akan melakukan perbuatan kriminal, karena kami anggap Mbah Ngatiran orang baik yang karena usia tua tadi agak pikun,” ungkapnya.

sutrino juga menambahkan , Mbah Ngatiran warga yang sangat miskin. Ia berharap agar dalam proses hukum nanti pria tua tersebut bisa dibebaskan. “Kami serahkan kepada penegak hukum agar berbuat seadil-adilnya terhadap Mbah Ngatiran, Kasus dugaan pencurian kayu tersebut bukanlah pembalakan liar, melainkan upaya Mbah Ngatiran untuk mempertahankan hidupnya” tutupnya. (AM)

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Sudah Dilantik, PC Mataram Siap Kawal Pembangunan

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *