Press "Enter" to skip to content

PMII Jambi Resmi Dilantik

 JAMBI – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jambi resmi dilantik. Mengusung konsep mengembalikan PMII ke kulturnya, pelantikan di laksanakan di Pondok Pesantren As’ad, yang terletak di kawasan Olak kemang Seberang Kota Jambi, Rabu (18/3).

Prosesi kegiatan dimulai sejak puku 20.00 WIB. Selain dihadiri oleh beberapa pejabat daerah Kota Jambi. pelantikan juga di hadiri oleh seluruh santri Pondok Pesantren. Sehingga acara yang menggunakan aula pesantren terkesan sederhana dan penuh kekeluargaan.

Asnawi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Provinsi Jambi dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus, yang tidak dapat hadir dalam kegiatan tersebut. Karna pada saat yang bersamaan, Gubernur Jambi harus melakukan perjalanan dinas ke Jakarta dan tidak bisa diwakilkan.

Dalam kesempatan tersebut Asnawi juga menyampaikan pesan Gubernur Jambi, agar PMII tetap menjalankan motonya selama ini, yakni Dzikir, Fikir dan Amal soleh. “Dzikir, Fikir dan Amal Shaleh agar dijalankan,” ujarnya.

Selain itu Asnawi juga berharap, dalam menjalankan organisasinya PMII tidak lupa untuk berkoordinasi ke pemerintahan. “Kalau ada yang tidak sepakat, silahkan konsolidasikan dulu ke atas,” pesannya.

Selanjutnya, Ketua Pegurus Cabang PMII Jambi, Ramzani Novanda mengatakan, bahwa dalam masa kepemimpinannya, PMII Jambi memiliki tujuan untuk bisa menjalankan sistem kaderisasi, untuk tetap berjalan pada koridornya. Yakni tetap berpegang pada kultur Nahdlatul Ulama (NU).

“Induk dari ajaran PMII kita adalah aswaja. Yang mana runtutannya adalah apa yang diajarkan KH Hasyim As’ari pendiri NU,” ujarnya.

Untuk diketahui, pelantikan Pengurus Cabang PMII Jambi ini dilantik oleh Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jambi, Afriyoga Felmi. Dalam sambutannya ia berharap, agar PMII ke depannya lebih bisa berkembang dan memberikan dampak positif khususnya untuk Kota Jambi, dan Provinsi Jambi pada umumnya.(Juan/poy)

Baca Juga  Diserang Israel, Suriah Minta PBB Jatuhkan Sanksi

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *