PMII IAIN Samarinda Bantu Korban Kebakaran

SAMARINDA – Panas matahari yang masih menyengat tak melunturkan niat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Samarinda melaksanakan bhakti sosial, Rabu (20/5). Bhakti sosial dalam bentuk Aksi galang dana tersebut, didonasikan untuk korban kebakaran di Jalan Abdul Hasan Samarinda beberapa waktu lalu.

Aksi galang dana tersebut diikuti oleh anggota dan kader dari masing-masing rayon PMII Komisariat IAIN Samarinda. Kegiatan yang langsung dikoordinir oleh Ketua Komisariat tersebut pun mendapat respon positif dari masyarakat sekitar.

“PMII memang sudah memiliki kewajiban berkehidupan sosial. Atas dasar kemanusian yang kemudian menjadi tuntutan dari pada nilai-nilai dasar pergerakan yakni hablumminannas (hubungan kemanusiaan), maka dari itu PMII komisariat IAIN turun ke jalan dan melakukan aksi galang dana, sebagai bentuk pengaplikasian atau pengabdian diri kader kepada PMII untuk umat,” tegas Hendri Syaputra, Ketua Komisariat PMII IAIN Samarinda.

Menurutnya, selain untuk dapat membantu korban musibah kebakaran, aksi galang dana tersebut diharapkan mampu menjadi contoh dan teladan bagi kader-kader PMII lain, untuk peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar.

“Bahwa apa yang dilakukan PMII komisariat, kami berharap dapat memberikan output yang membawa manfaat. Di samping membantu korban musibah kebakaran, yakni menjadi teladan untuk anggota dan kader-kader lainnya untuk lebih perduli terhadap keadaan dan kondisi manusia disekitarnya,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, warga sekitar yang mendirikan posko bantuan korban kebakaran mengucapkan rasa terimakasihnya, atas bantuan moril dan tenaga yang diberikan oleh PMII. Solidaritas tersebut diakui mampu membantu dan meringankan beban korban bencana alam.

“PMII sudah memberikan contoh kepada masyarakat-masyarakat sekitar khususnya para pemuda. Bahwa sebagai generasi bangsa untuk lebih perduli lagi kepada sesama dan menunjukkan nilai-nilai persatuan,” ujar salah satu pengelola posko bantuan.(Fachriaziz/Poy)

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Membaca Nomena LGBT

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *