PMII IAIN Pontianak Laksanakan Rihlah Spiritual

PONTIANAK – Puluhan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia IAIN Pontianak mengadakan rihlah spiritual pada Ahad (26/4). Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangkarefleksi Harlah PMII ke-55 ini, dilakukan dengan mengunjungi sejumlah makam penyebar Islam di Kalimantan Barat.

Mereka mendatangi kompleks pemakaman Kesultanan Qadriyah di Pontianak, makam KH Fathul Baari di Peniraman, hingga Makam Opu Daeng Manambon di Mempawah. Ziarah diisi dengan membaca Yasin dan tahlil.

Ketua Pengurus Komisariat PMII IAIN Pontianak Tiyono menyampaikan harapannya semoga dengan menziarahi penyebar agama Islam, kader dapat mengambil spirit perjuangan para ulama. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas antarsesama kader PMII. Rihlah spiritual ini diharapkan menjadi wadah bagi kader PMII IAIN Pontianak untuk kembali mengenang jasa-jasa para ulama dan sultan yang telah menyebarkan agama Islam khususnya di Kalimantan Barat,” ujar Tiyono.

Ziarah kubur merupakan tradisi Nahdlatul Ulama dan Islam Sunni pada umumnya. “Ini tentunya merupakan komitmen PMII sebagai wadah organisasi kemahasiswaan yang tetap komitmen menjaga tradisi Islam Aswaja,” tutup Tiyono.

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Pengumuman Pemenang Lomba Puisi

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *