PMII Gorontalo Songsong ASEAN Community

1414823943

Pemerintah Kota Gorontalo memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan Rembuk Pemuda yang diinisiasi PMII Kota Gorontalo di aula IAIN Sultan Amai Gorontalo, Kamis (30/10). Mengambil semangat Sumpah Pemuda, mereka mencoba membaca peluang dan menaksir tantangan Masyarakat Ekonomi Asean 2015.

Sekda Kota Gorontalo Darwis Salim  dalam sambutannya mendukung para pemuda yang peka terhadap perubahan-perubahan yang akan terjadi di masyarakat. “Pemuda Indonesia harus menjadi pelopor kekuatan masyarakat Asean untuk bangkit dari keterbelakangan.”

Masyarakat Ekonomi Asean merupakan gagasan para pemimpin bangsa di Asia Tenggara untuk membangun kekuatan ekonomi regional guna meningkatkan kesejahteraan rakyat di negara Asean.

“Untuk itu pemuda Indonesia diharapkan menjadi pelopor pergerakan memajukan masyarakat Asean,” kata Darwis.

Sementara narasumber lainnya antara lain Dr Basri Amin, Romo Syamsi Pomalingo, Hamzah Sidik, Muchlis S Huntua, dan Hadi Taha.

Rembukan pemuda ini diakhiri dengan pembentukan tim yang merumuskan rekomendasi hasil Rembuk Pemuda untuk diserahkan ke Pemerintah, DPRD, dan pihak yang berkepentingan. (Red Alhafiz K /dilansir NU Online)

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Ke Kal-Bar, PKC Hadiahi Karikatur untuk Menpora

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *