Press "Enter" to skip to content

PMII Dukung Eksekusi Gembong Narkoba

SUBANG – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII ) Kabupaten Subang menggelar aksi, Selasa (10/3). Unjuk rasa dilakukan untuk mendukung dan mendesak pemerintah segera mengeksekusi terpidana kasus narkoba. Seperti diketahui terdapat dua warga negara Australia, dan pemerintah Australia terus melakukan upaya agar eksekusi dibatalkan.

“Segera eksekusi terpidana mati gembong narkoba Termasuk dua warga Australia Myuran Sukumaran dan Andrew Chan sebagai Pengedar Narkoba,” kata Abdunnasir, Ketua PC PMII Kabupaten Subang.

Aksi yang dilakukan di bundaran wisma karya Subang itu, juga untuk menghimpun dukungan masyarakat. PMII mengajak masyarakat Subang untuk mendukung pemerintah bersikap tegas menjatuhkan hukuman mati bagi para gembong narkoba. Bentuk dukungan itu digelar dengan menggalang tanda tangan pada kain yang telah disediakan.

Nasir melanjutkan, bahwa eksekusi mati bagi terpidana narkoba adalah sah dan tidak melanggar hak azasi manusia (HAM). Eksekusi mati itu sesuai Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009.(Maq)

Sumber: pikiran rakyat online

Baca Juga  Peringati Maulid Nabi, PB PMII Gelar Maulid Akbar dan Refleksi Kebangsaan

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *