Press "Enter" to skip to content

PMII DKI Jakarta Bentuk Posko Banjir

20150210_112554

JAKARTA – Hujan lebat mengguyur Jakarta selama 2 hari membuat sebagian wilayah terendam banjir. Tidak ketinggalan wilayah langganan banjir Kampung Pulo Jatinegara Jakarta Timur yang merupakan wilayah muara kali Ciliwung. Ketinggian air kali Ciliwung di pintu air Manggarai tercatat 825 cm pada Senin (9/2/2015) jam 21.30 dan semakin meningkat setiap jamnya hingga Selasa Pagi.

Ketinggian air di pemukiman Kampung Pulo sudah sampai seleher orang dewasa atau sekitar 1,5 meter, sehingga warga sudah mengungsi di beberapa tempat termasuk di kantor Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Timur di Jln Jatinegara Barat. Jumlah warga yang mengungsi di Kantor Sudinkes sebanyak 85 kepala keluarga atau 309 orang termasuk banyak balita, anak-anak, dan lanjut usia.

Melihat kondisi warga yang sedang membutuhkan bantuan kemanusian tersebut, Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) DKI Jakarta membuka posko bantuan korban banjir di kantor Sudinkes untuk menyalurkan makanan, obat-obatan dan pakaian anak-anak dan balita.

“Mahasiswa Jakarta (PMII) harus turut merasakan penderitaan para korban banjir dan ikut serta memberikan bantuan yang dibutuhkan berupa makanan, obat-obatan, pakaian, dan sebagainya untuk meringankan beban hidup mereka yang menjadi korban banjir,” terang Mulyadin Ketua PMII DKI Jakarta, Selasa (10/2).

Hal senada dikemukakan Ketua Umum Kowani mitra pembentukan posko banjir PMII DKI Jakarta. Dr. Ir. Hj. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd menyatakan bahwa bantuan yang berikan adalah bentuk kepedulian wanita (kowani) terhadap ibu-ibu, anak-anak, balita, lansia dan warga masyarakat yang menjadi korban banjir.(Maq)

Baca Juga  Pengabdian Masyarakat dengan Sunatan Massal

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *