PMII Diakui sebagai Wadah Tepat

PONTIANAK – PMII Komisariat Universitas Tanjungpura (Untan) melakukan kunjungan ke lokasi Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) Kabupaten Kuburaya, Kamis (21/5). Kunjungan tersebut adalah kali ke dua setelah dua hari sebelumnya melakukan kunjungan ke BPUN Kota Pontianak.

Dalam kunjungan tersebut Khairul Mulyadi, Ketua Komisariat PMII Untan memberikan pencerahan kepada peserta BPUN akan pentingnya berorganisasi. Dengan berorganisasi menurutnya, akan menjadi wadah untuk melatih mental peserta BPUN ketika menjadi mahasiswa.

“Berorganisasilah kalian, jangan hanya sekedar kuliah pulang dan kuliah pulang. Karena itu tidak akan bisa melatih mental kalian untuk menghadapi masyarakat. Di Untan, banyak organisasi-organisasi yang bisa kalian pilih untuk mengembangkan minat dan bakat kalian,” ujarnya.

Dalam hal ini ia mengaku siap, menyambut peserta BPUN tersebut untuk bergabung bersama PMII ketika telah menjadi mahasiswa. “Dari orgnisasi intra kampus dan ekstra kampus, kami siap menyambut kalian untuk bergabung di dalam keluarga besar kami,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Abdul Aziz selaku Koordinator BPUN Kabupaten Kuburaya menyambut baik kunjungan PMII Untan tersebut. Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan bahwa PMII adalah wadah yang tepat. Menurutnya, di PMII tersebutlah seorang mahasiswa diberi kesempatan untuk mengembangkan diri, yang tetap berpanutan pada ajaran Islam Ahlussunnah Waljama’ah.

“PMII memang wadah strategis untuk calon mahasiswa yang ada di BPUN. Karena ketika kuliah, di sinilah mahasiswa bisa mengembangkan diri mereka. Dan yang paling terpenting, tidak lepas dari ajaran Islam Ahlussunnah Waljama’ah,” tegasnya.

Peserta BPUN sendiri terdiri dari beberapa pemuda kalangan NU di Kalimantan Barat, yang baru lulus Ujian Nasional. Mereka dibimbing selama satu bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi SBMPTN dan SMPTN. Adapun Bimbingan ini adalah hasil kerjasama antara Ansor dan Mata Air.(Abdul Wesi/Poy)

Baca Juga  Islam Nusantara Solusi Permasalahan Dunia

 

 

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *