PMII Banten Desak Kejati Usut Tuntas Penyelewengan Dana Hibah

Menyoal Refroma Agraria di Banten

SERANG – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Provinsi Banten mendesak Kejaksaan Tinggi (Kejati) untuk mengusut tuntas kasus dana hibah di Banten tahun 2013. Disinyalir banyak penerima dana hibah fiktif yang dilakukan oleh oknum di pemerintah provinsi.

“Kami menemukan kasus serupa yang terjadi pada dana hibah tahun 2013 sebagaimana yang telah terjadi pada tahun anggaran 2011-2012. Modus penerima fiktif dan pemotongan dana hibah sehingga penerima tidak menerima dana secara utuh terjadi juga pada tahun anggaran 2013,” ungkap Mukhtar Ansori Attijani, Rabu (11/2).

Mukhtar melanjutkan, pihaknya juga berharap bisa bertemu dengan kepala Kejati Banten untuk berdialog dan menyerahkan beberapa bukti. Yaitu bukti terkait beberapa lembaga penerima hibah yang ternyata fiktif.

“Kami akan terus mengawal kasus dana hibah yang sedang ditangani Kejati Banten. Semua orang yang terlibat dalam penyelewengan dana hibah tahun anggaran 2011-2013 harus diseret ke meja hijau,” lanjut Mukhtar.

Sebelumnya, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Banten Irfan Santoso menjelaskan, pihaknya akan melakukan cross check untuk memastikan apakah dugaan lembaga penerima fiktif itu benar-benar ada atau tidak.(Maq)

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Peringati Maulid Nabi, PB PMII Gelar Maulid Akbar dan Refleksi Kebangsaan

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *