Press "Enter" to skip to content

PMII Ajak Generasi Muda Lestarikan Batik

2 Oktober menjadi hari penting bagi bangsa Indonesia. Tahun 2009 UNESCO menetapkan Batik sebagai Warisan dunia. Selanjutnya Presiden Indonesia menjadikan 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional. Sebagai bangsa kita harus berbangga karena warisan budayanya telah diakui oleh dunia.

Dalam hal ini Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) mengajak segenap generasi muda untuk terus melestarikan warisan bangsa ini. Keragaman budaya di Indonesia merupakan warisan terbesar bangsa ini, dimana batik merupakan salah satunya. Hal tersebut disampaikan Sulyantarudin, Ketua PB PMII Bidang Seni, Budaya dan Olah Raga.

Penetapan batik sebagai warisan sah bangsa Indonesia harus kita apresiasi bukan hanya dengan lisan. “Atas nama PB PMII, kami mengajak segenap generasi muda untuk melestrikan batik dan bangga memakai batik,” ujar Ketua Umum PKC PMII Banten 2012-2014 ini.

Apa yang dilakukan PB PMII dalam melestrikan batik sudah jelas nyata. Dalam beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan, mewajibkan segenap pengurus untuk menggunakan batik. Hal tersebut merupakan wujud apresiasi dan kebanggaan PMII dengan batik. Bahkan saat ini, PMII telah memiliki desaign batik khusus. “PMII telah memiliki batik khusus, sebagai identitas bangsa dan juga PMII,” ujar pria yang akrab disapa Mastur. (ego)

 

Baca Juga  PB PMII Desak Polri Ungkap Kasus Penembakan Aktivis

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *