PMII Airlangga Tadabbur Alam di Gunung Penanggungan

PMII Airlangga

SURABAYA – PMII Komisariat Airlangga, Surabaya, Jawa Timur melakukan pendakian massal dan bersih-bersih Gunung Penanggungan pada Sabtu-Minggu (15-16/11). Tadabbur alam yang dilaksanakan oleh Biro Bakti Masyarakat ini diikuti tidak kurang dari 20 Kader PMII. Pendakian dan bersih-bersih dibawah komando Kepala Biro Bakti Masyarakat PK PMII Airlangga, Achmad Hanif.

Ketua Komisariat PMII Airlangga, Titom menyatakan kegiatan tadabbur alam merupakan bagian dari pengejawantahan Nilai dasar Pergerakan (NDP) PMII. “Tadabbur Alam berhasil membuat kader PMII merefleksikan nilai-nilai gerakan PMII yang tercantum di dalam NDP, Hablum minal ‘alam untuk lebih peduli lagi dengan kelestarian alam,” kata Titom, dikutip NU Online (18/11).

Tadabbur alam cukup memberi pelajaran bahwa soliditas kader untuk menggapai tujuan sangatlah penting. Tanpa itu organisasi berjalan sekadar hidup tanpa sebuah kegairahan mencapai tujuan.

Sementara salah satu peserta, Jojo berharap kegiatan tadabbur alam menjadi rutinitas atau tradisi PMII Airlangga. Ia menuturkan walau lelah namun hikmah dari kegiatan ini luar biasa.

“Saya berharap kegiatan seperti ini menjadi tradisi PMII Airlangga. Walau lelah tapi sangat banyak hal yang bisa saya petik dari kegiatan ini tentang semangat, kekeluargaan, dan kesyukuran terhadap ciptaan Tuhan,” kata Jojo, salah satu kader PMII Airlangga.

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Islam dalam Masyarakat yang Berkebudayaan

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *