Press "Enter" to skip to content

PMII Airlangga Kunjungi Yayasan Peduli Kanker

SURABAYA – Mengunjungi Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) yang terletak di Jalan Dharma Husada Indah Timur L147 Surabaya, adalah salah satu bentuk kepedulian PMII Universitas Airlangga terhadap sesama. Dalam kunjungannya, sejumlah aktivis ini mengajak anak-anak yang berada di yayasan tersebut untuk bermain bersama, Minggu (17/5).

Dikutip dari NU Online, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan pagi hingga siang. Aktivis-aktivis PMII ini mengisi kesempatan tersebut dengan berbagai aktivitas dan permainan, yang mampu membuka tawa lepas anak-anak penderita kanker di yayasan tersebut.

Dalam hal ini, Hj Rubiyah, salah satu pemrakarsa berdirinya YPKAI memberikan apresiasi atas kepedulian kader-kader PMII tersebut. Ia berharap, kepedulian tersebut dapat menumbuhkan rasa syukur atas karunia tuhan yang telah diberikan selama ini.

“Sebagai pemuda yang bersedia sedikit menoleh kepada para penderita kanker di tempatnya. Kunjungan kali ini semoga menumbuhkan rasa syukur kita terhadap karunia Allah SWT,” ujarnya.

Ia berharap, PMII Airlangga mampu menjadi corong bagi anak-anak penderita kanker, untuk meneriakkan kepada masyarakat bahwa kanker bukanlah penyakit yang menular yang perlu dijauhi.

“Terlebih lagi justru penderita membutuhkan sentuhan perhatian dari relawan di sekitarnya,” tegasnya.(NU Online/Poy)

 

 

“Sumber NU Online (www.nu.or.id)”

Baca Juga  Sambangi Desa Terpencil, PMII Airlangga Beri Pengobatan Gratis

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *