Press "Enter" to skip to content

PKC PMII Kalbar Resmi Di Lantik

PONTIANAK – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Kalimantan Barat (Kalbar), masa khidmat 2015-2017 resmi dilantik, Jumat (29/5). Pelantikan dihadiri langsung oleh Aminuddin Ma’ruf, Ketua Umum PB PMII, yang dilaksanakan di Aula Auditorium Politeknik Pontianak.

Dalam sambutannya Ketua PKC PMII Kalimantan Barat, Rachmatul Fitrah mengatakan bahwa pemuda saat ini memiliki peluang paling besar untuk mengisi leading sector 10 tahun ke depan.

“Karena keadaan bonus demografi di negara ini pasti akan terjadi 10 tahun yang akan dating. Oleh karena itu, mari persiapkan diri kita, fokuslah dalam setiap bidang akademi masing-masing. Terlebih bagi PMII, sudah harus menggarap kader dari segala kejuruan yang ada di kampus-kampus,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Aminuddin Ma’ruf juga menegaskan bahwa PMII saat ini harus mampu menggarap kampus-kampus yang selama ini belum tersentuh. Begitu juga dengan Mulyadi Tawik, Ketua Mabinda PMII Kalbar yang mendorong kader untuk membesarkan PMII.

“Jangan merasa besar hanya karena banyak senior PMII yang telah menjadi orang sukses. Tapi pandanglah kita sebagai kader, bagaimana kita membesarkan PMII dengan cara sendiri,” ujar Mulyadi.

Untuk diketahui, pelantikan ini dirangkai dengan kegiatan orasi kebangsaan. Tema yang diambil dalam orasi tersebut yakni ‘konsolidasi demokrasi Indonesia menuju negara demokrasi substansi’. Orasi disampaikan oleh Juri Ardiantoro, Sekretaris Mabinas PMII, yang saat ini menjabat sebagai salah Komisioner KPU Pusat.(Ahmad Fauzi Muliji/Poy)

 

Baca Juga  PMII Semarang Diskusikan Posisi PMII-NU

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *