Press "Enter" to skip to content

Peringatan Maulid PMII FKIK UIN Ciputat

Peringati maulid nabi muhammad saw

CIPUTAT – Kader PMII Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kedokteran Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis lalu di Asrama Putri PMII Cabang Ciputat. Peringatan maulid diawali dengan pembacaan surah yasin, disusul dengan maulid diba’i.

Peringatan maulid sebagai upaya pengembangan nilai-nilai aswaja. Begitu juga rangkaian acara mengisi peringatan upaya melestarikan tradisi hasanah.

“Kita berusaha terus mengembangkan nilai-nilai Aswaja yang damai, serta mempertahankannya dalam pergulatan masyarakat. Penting kiranya nilai-nilai tersebut dapat kita terapkan dalam bidang kesehatan yang kita tekuni,” ujar Ilzam, Ketua PMII FKIK UIN Ciputat.

Majelis Nurul Qalby lalu memandu qasidahan sebelum sebagian dari mereka membacakan puisi. Ketua komunitas sastra Lorong Ciputat Ahmad Khoeri yang diundang ke acara tersebut membacakan puisi gubahannya berjudul “Ibuku Pahlawan”.

Pembacaan puisi ini dipilih sebagai salah satu alternatif dalam mengimplementasikan nilai-nilai kehidupan Nabi Muhammad dalam usaha pergerakan dan perjuangan.

Acara ini ditutup dengan taushiyah dan testimoni yang masing-masing disampaikan oleh mahasiswa Ilmu Keperawatan UIN Ciputat Ifan Fanshuri dan Nazarwin Saputra.

Baca Juga  Ikuti Survei Ini 'Pola Hubungan PMII dan NU'

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *