Press "Enter" to skip to content

Pelatihan Kepemimpinan Perempuan Dikemas Santai dan Menarik

JEPARA – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI) PKC PMII Jawa Tengah, menggelar pelatihan kepemimpinan perempuan, Jum’at hingga Minggu (5-7/6). Pelatihan ini menaungi seluruh KOPRI Cabang PMII se-Jawa Tengah.

Nurul Hikmah, Sekretaris KOPRI PKC PMII Jawa Tengah mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Jabbal Nur Jepara. Kegiatan dibuka oleh KH Abdullah Uzhair, alumni PMII yang juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren tersebut.

“Pelatihan dibuka oleh KH Abdullah Uzhair selaku alumni PMII yang juga adalah tuan rumah, dan pengasuh Pondok Pesantren Jabbal Nur Jepara. Bertempat di Pondok Pesantren Jabbal Nur kemudian dilanjutkan di Lapangan Pantai Bandengan Jepara,” terangnya dalam rilis.

Menurut Nurul, alasan KOPRI PKC PMII Jawa Tengah ini memilih pondok pesantren sebagai lokasi kegiatan, adalah untuk mengikuti instruksi dari Pengurus Besar.

“Kita melakukan acara di pondok pesantren sesuai dengan instruksi dari PB PMIIbahwa PMII harus kembali ke kampus, ke pesantren dan kembali ke masjid,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan dirancang semenarik mungkin. Tidak ketinggalan, kegiatan ini juga dijaikan sebagai wadah untuk menganalisa isu-isu terkait perempuan.

“Kegiatan ini mendatangkan fasilitator dari alumni PMII Semarang, sahabati Nur Laelataqwa yang juga dulunya pernah aktif di kegiatan Indonesia Mengajar. Selanjutnya juga diisi oleh alumni PMII yaitu sahabat Bibik Nurudduja dan sahabat Hindun,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut Nurul Intani, Ketua Kopri berharap, adanya kegiatan tersebut dapat memberikan isnpirasi baru kepada ketua-ketua KOPRI cabang PMII se-Jawa Tengah, yang kemudian ditularkan ke cabang masing-masing. Di mana, peserta dari pelatihan tersebut adalah masing-masing Ketua KOPRI se-Jawa Tengah.

“Para KOPRI di Jawa Tengah memang butuh fasilitasi semacam ini dari pengurus KOPRI PKC. Karena memang ini akan mereka jadikan acuang untuk memimpin cabangnya masing-masing, hal itu juga yang kemudian menjadikan kami pengurus KOPRI PKC ingin mengadakan pelatihan ini,” ujarnya.(Poy)

Baca Juga  Mabincab PMII Sumbawa Ingatkan Tugas Pengurus

 

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *