Pelantikan PMII Semarang, Tekankan Kaderisasi Berbasis Profesionalisme

Semarang, – Organisasi kader selalu berusaha menjaga eksistensinya dalam membangun kaderisasi dan kompeten dalam bidangnya. Hal ini diungkapkan oleh Sekjend Pengurus besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sabolah Alkalambi dalam acara pelantikan Pengurus Cabang  (PC) PMII Kota Semarang, Rabu (07/02/2018) di Gedung Balaikota Semarang.

“PMII adalah organisasi kader” Kata Sabolah, “Maka, penguatan kaderisasi harus diperhatikan. Terutama di Perguruan Tinggi Umum” lanjutnya. Pria yang saat ini menjabat sebagai sekjen PB PMII tersebut juga menegaskan bahwa profesionalisme harus ditekankan, “Kaderisasi berbasis profesionalisme, di mana profesionalitas kader dibangun dan dikembangkan berdasarkan fakultas dan jurusan masing-masing tanpa meninggalkan kemampuan bahasa asing” tegasnya.

Muhammad Zuhri dalam sambutannya berpesan agar dapat melanjutkan hal-hal yang telah dirintis, “Proses kaderisasi memiliki estafet tersendiri, terlebih dalam hal kepemimpinan. Untuk hal-hal yang baik dan telah dirintis dari periode saya maupun sebelum saya, harus dilanjutkan dan dikembangkan. Ini sesuai dengan dengan prinsip dasar gerakan Al Mukhafadzatu ‘alal qamidis Sholih wal akhdzu bila jadidil aslah” Ungkap pria yang telah menyerahkan tampuk pimpinan pada ketua terpilih.

Hal senada disampaikan pula oleh Ketua terpilih, “Estafet kepemimpinan harus terus dilanjutkan, saya berterima kasih kepada para senior yang telah menyampaikan masukan dan arahannya.” Tuturnya. “Saya berharap pelantikan ini menjadi awal bagi kekompakan dan kebersamaan untuk berjuang dalam bingkai PMII yang progress” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Semarang, H Isdiyanto dalam kesempatan tersebut berpesan agar menjaga generasi muda dari bahaya narkoba dan melakukan deradikalisasi, “Isu yang paling krusial saat ini adalah penyalahgunaan narkoba, Indonesia darurat narkoba,” Tukasnya, “Untuk itu PMII perlu mengawal generasi muda dari bahayanya narkoba. Selain itu, berkembangnya radikalisasi juga perlu diperhatikan, jadi saya harap PMII mampu melakukan upaya deradikalisasi dengan baik” Harapnya.

Baca Juga  Pererat Kekeluargaan, PMII Jepara adakan Jambore Pergerakan (JAMPER) 2015

Serah terima jabatan dari Muhammad Zuhri kepada M Saddam Syaifurrijal bertempat di Gedung Balaikota Semarang direncanakan akan dilanjutkan dengan Tadarus Budaya.

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *