Press "Enter" to skip to content

Pelantikan, PMII Banyuwangi Kedepankan Kaderisasi

BANYUWANGI – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Banyuwangi resmi dilantik, Rabu (27/5). Diadakan di gedung Islamic center Banyuwangi, pelantikan tersebut pun mendapat dukungan dari Bupati Banyuwangi dan Ketua Ikatan Alumni PMII Banyuwangi.

Dalam pelantikan tersebut Rudi Handoko, Ketua PC PMII Banyuwangi menegaskan bahwa di bawah naungannya, PMII Banyuwangi akan mengedepankan kaderisasi. Selanjutnya ia juga menuturkan bahwa PMII Banyuwangi akan terus memperjuangkan kedaulatan rakyat. Meningkatkan intelektual kader juga akan menjadi program utama.

“PMII akan mengawal penuh kbijakan kebijakan pemerintah daerah maupun nasional, demi kemaslahatan rakyat. Mengedepankan kaderisasi dan meningkatkan kualitas intelektual,” ujar Rudi.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Banyuwangi, Azwar Anas mengapresiasi dan memberikan respon positif terhadap langkah yang akan diambil tersebut. Sebab menurutnya, program-program tersebut adalah langkah tepat, yang harus dijalankan PMII sebagai organisasi kaderisasi.

Di sisi lain, Imam Baihaqi, Ketua IKA PMII Banyuwangi saat menghadiri pelantikan tersebut meminta PC PMII Banyuwangi untuk membumikan ajaran Aswaja di Banyuwangi.

“Sudah saatnya PMII menjadi partner masyarakat, untuk membangun dan membumikan paham Aswaja di Bumi Blambangan (nama lama Banyuwangi),” tegas Imam. (Mustholih/Poy)

 

Baca Juga  Peringatan Hari Anti-Korupsi: PB PMII Ajak Masyarakat Untuk Berjuang Bersama Melawan Tindak Pidana Korupsi

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *