Press "Enter" to skip to content

Peduli Korban Bencana di Gunung Kidul, PMII Jepara Salurkan Bantuan

Pengurus PMII Jepara saat mengirimkan bantuan hasil penggalangan dana untuk korban bencana di Gunung Kidul
Pengurus PMII Jepara saat mengirimkan bantuan hasil penggalangan dana untuk korban bencana di Gunung Kidul

Jepara – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jepara melakukan  penggalangan dana selama 4 hari untuk membantu korban bencana gunung kidul. Dana yang terkumpul tersebut di serakan ke pengurus Cabang Seleman yang kemudian di salurkan langsung ke korban bencana.

Ketua PMII Jepara, Muwasaun Niam menyatakan, apa yang dilakukan ini merupakan bentuk aksi sosial. Ia menuturkan, bantuan yang diserahkan ke Gunung Kidul hanya berupa bantuan dana.

Hanya bantuan dana yang di serahkan ke jogjakarta, disebabkan untuk bantuan pakaian sudah di tutup beberapa hari lalu. Sedangkan untuk pakaian yang masih layak pakai PMII Jepara menyalurkannya melalui lembaga Ehipassiko Foundation (EF) yang ada di Kota Semarang.

“Kami secara langsung datang ke Jogjakarta untuk berkoordinasi dengan PMII Sleman guna mengirimkan bantuan yang telah kami galang selama 4 hari dan semoga berguna bagi korban bencana alam disana.” imbuh Muwasaun Niam dalam keterangan rilisnya ke PMII.OR.ID, Senin (11/12/2017).

Penggalangan dana dilakukan pada hari Minggu, (3/11/2017) puluhan kader PMII mulai melakukan aksi penggalangan dana untuk masyarakat jogja yang terkena bencana alam. Beberapa lokasi menjadi titik penggalangan dana yaitu, sejak pagi dilakukan di kampus Universitas Islam Nahdlatul Ulama’ UNISNU Jepara. Dilanjutkan sore hari pukul 16:00 Wib yang dilakukan Lampu lalu lintas rahayu, pekeng tahunan, mantingan dan tempat wisata pantai Teluk serta Semat.

Sementara itu, Ketua Cabang Sleman, Ungkap Gati mengapresiasi bantuan yang disalurkan ke gunung kidul jogjakarta.

“karena kita paham terhadap kondisi saudara kita yang ada di gunung kidul semoga kegiatan kita dapat bermanfaat” ungkapnya. (AM)

Baca Juga  Sindir Pemerintah, PMII Pontianak Bersihkan Ali Anyang