Press "Enter" to skip to content

PC PMII Kupang Dilantik

KUPANG – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kupang resmi dilantik pada Rabu (25/3). Bertempat di Asrama Haji NTT Jalan Amabi Kelurahan Oebufu Kecamatan Maulafa Kota Kupang, pelantikan dipimpin langsung PB PMII. Mengusung Tema “Istiqomah Dalam Gerakan Dengan Memupuk Moralitas Kader, Bersama Memperbaiki Kondisi Keuamatan dan Bangsa”, prosesi dimulai pukul 16.30 Wita.

Ketua Pegurus Cabang PMII Kupang, Moh. Akbar dalam sambutannya mengatakan, bahwa PMII akan mengawal program pemerintah, jika program tersebut berpihak pada masayarakat. Namun sebaliknya, jika kebijakan tidak berpihak kepada rakyat, PMII akan menjadi garda terdepan untuk menentangnya.

Sedangkan Wahyu Satriyadi, PB PMII yang hadir, menyampaikan harapannya kader PMII harus terus berpegang teguh pada nilai dasar dan norma organisasi. Amanah yang sudah di berikan harus dimaknai secara totalitas agar kedepan dapat melahirkan kader-kader militan, progresif yang siap bertarung di kanca nasional.

Wahyu melanjutkan,  kedepan PMII Kupang harus memperkuat kaderisasi dengan tidak meninggalkan advokasi berbagai persoalan yang terjadi didaerah ini. “Kaderisasi harus menjadi agenda utama pengurus cabang, namun tetap tidak meninggalkan pengawalan berbagai kebijakan dan persoalan yang berkembang di daerah,” kata Bendahara PB PMII dalam sambutannya.

Selain dihadiri alumni dan banom-banom NU, beberapa stakeholder Pemerintah Kota Kupang, Ketua KNPI NTT dan para Ketua OKP, hadir pula Jucundianus Lepa, Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi NTT.

“Dalam menjalankan roda organisasinya PMII perlu tingkatkan proses kadersiasi dan mendidik kader yang lebih berkualitas,” kata Jucun.(Ahjar Jowe/Maq)

Baca Juga  Pekan Depan, Marwan Luncurkan Pendampingan Desa

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *