PC Malang Gelar Dialog “Menyoal Interdependensi PMII-NU”

MALANG – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII)  Kota Malang pada hari senin, (13/4) menggelar Dialog Pergerakan dengan tema “Menyoal Interdependensi PMII-NU”

Setelah sebelumnya kegelisahan ini coba disikapi secara kelembagaan oleh PMII Universitas Islam Malang (Unisma), kali ini dialog diadakan untuk menampung seluruh aspirasi PMII di bawah Koordinasi PC PMII Kota Malang.

Hal ini dilakukan agar kegelisahan di tataran basis dapat terjawab dan hasil dari dialog ini akan direkomendasikan kepada PB PMII dan PBNU dengan pernyataan secara tertulis nantinya sambung Habiburrahman ES, Ketua PC PMII Kota Malang.

Hadir sebagai panelis adalah Sahabat Fauzan Alfas, penulis buku sejarah PMII, disamping beberapa panelis yang lain. Menurut Sahabat, PMII akan lebih dinamis dan progresif dengan posisinya sekarang.

Interdependensi PMII-NU adalah sebuah komitmen nyata bahwa PMII dengan NU tidak dapat dipisahkan, karena antara keduanya entah PMII maupun NU sudah pasti saling membutuhkan.

Selanjutnya dialog tersebut diteruskan dengan pengambilan sikap apakah sepakat dengan Independen-Interdependen atau Dependen secara kelembagaan dengan disertai alasan oleh perwakilan Pengurus Komisariat dibawah koordinasi PC PMII Kota Malang.(Ahmad Fairozi/Maq)

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Sindir Pemerintah, PMII Pontianak Bersihkan Ali Anyang

Tinggalkan Komentar

Satu tanggapan untuk “PC Malang Gelar Dialog “Menyoal Interdependensi PMII-NU””

  1. Tujuan didirikanya PMII adalah untuk membantu NU dalam kancah politik Nasional. PMII & NU itu saling melengkapi. Jangan saling sikut lah… toh ideology PMII & NU sama. PMII jgn di politisasi. Karena PMII adalah gerakan Politik. Salam pergerakan dari Kader Sunan Ampel Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *