PB PMII Serahkan Penghargaan Bintang Sembilan di Solo

SOLO – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) bersilaturahim ke keluarga Makmun Syukri, salah satu pendiri PMII di Solo, Minggu malam (7/6). Selain bersilaturahim, kedatangan PB PMII tersebut juga bertujuan untuk menyerahkan penghargaan Bintang Sembilan Maha Cipta Pergerakan, yang diberikan kepada almarhum Makmun Syukri selaku pendiri PMII.

“Penghargaan ini adalah bentuk kebanggan dan ucapan terimakasih PMII kepada almarhum, karena telah berdedikasi mendirikan PMII. Beberapa penghargaan lainnya telah diberikan saat Puncak Harlah PMII KE 55 di Surabaya kemarin (17/4). Namun hari ini PB PMII sengaja datang ke Solo, untuk menyerahkan langsung penghargaan ini ke keluarga almarhum,” ujar Ahmad Miftahul Karomah, Ketua PB PMII Bidang Media dan Komunikasi Publik.

Kedatangan PB PMII pun disambut hangat oleh keluarga. Mi’ratun Nisa, anak tunggal dari Makmun Syukri dalam hal ini mengaku bangga, atas dedikasi ayahnya yang masih dikenang hingga sat ini. Terlebih lagi, ayahnya telah dikenal sebagai salah satu pendiri organisasi besar, yang telah melahirkan kader-kader berprestasi.

“Saya sangat bangga karena ternyata keluarga saya bermanfaat untuk bangsa dan agama. Bahkan hingga beliau sudah meninggal (Makmun Syukri), namanya pun masih dikenang,” ungkap Mi’ratun Nisa.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ahmad Miftahul Karomah selaku Ketua PB PMII Bidang Media dan Komunikasi Publik bersama Zainal Arifin, Sekretaris PB PMII Bidang Aparatur, yang didampingi oleh Ahmad Rodif selaku Ketua Pengurus Cabang PMII Surakarta. Penghargaan diterima langsung oleh Mir’atun Nisa selaku putri tunggal Makmun Syukri, yang didampingi oleh Suami, Rahman Husein dan putrinya.(Poy)

 

 

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Ini Cerita Keluarga Makmun Syukri, sebagai Pendiri PMII

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *